√ 14 Browser Terbaik PC Laptop: Tercepat dan Paling Ringan

Browser Terbaik PC – Keberadaan browser sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi pengguna internet. Browser dan internet merupakan satu hal yang tak dapat dipisahkan. Tak heran, semua pengguna internet menginginkan browser terbaik dan tercepat untuk digunakan di PC/laptop.

Pada era digital saat ini telah banyak browser yang memiliki fitur terbaik. Hanya saja, beberapa orang tidak mengetahui informasi lengkap dari setiap jenis browser tersebut.

Berikut ini beberapa browser terbaik untuk PC/laptop yang kami rekomendasikan untuk Anda.

1. Opera

Browser Terbaik PC - Opera

Bagi yang ingin mencari browser cepat dan ringan, opera adalah salah satu yang terbaik. Dengan desain yang sederhana, Opera sangat memudahkan penggunanya. Apabila Anda menggunakan browser ini, Anda juga dapat menghemat bandwidth karena penggunaan data transfer pada Opera ini dapat dikurangi.

Browser terbaik pc satu ini pertama kali muncul pada tahun 1996 oleh perusahaan telekomunikasi di Norwegia, yaitu Telanor. Beberapa fiturnya ialah keamanan, restore session, speed dial, beberapa pilihan bahasa, hingga fitur menarik lainnya. Pengguna juga dapat mengaktifkan mode hemat baterai dan memblokir iklan yang telah terintegrasi.

2. Mozilla Firefox

Browser Terbaik Laptop - Mozilla Firefox

Firefox merupakan salah satu browser yang telah dikenal banyak pengguna internet. Browser ini memiliki tampilan yang lebih ramai dibanding yang lain. Tak hanya itu, browser ini juga mengusung banyak fitur yang keren. Terdapat fitur web notification, add-ons, PDF reader, sinkronisasi, serta masih banyak yang lainnya.

Soal privasi, Anda tak perlu kawatir. Sebab Mozila Firefox tidak akan menjual data Anda. Tak hanya itu, terdapat pembaharuan secara rutin agar data Anda tetap aman terlindungi. Baru-baru ini firefox juga mengeluarkan pembaruan yaitu Firefox Quantum dengan perombakan total terhadap kecepatannya.

3. Vivaldi

Browser PC Ringan Terbaik - Vivaldi

Vivaldi merupakan browser terbaik pc yang baru dirilis pada tahun 2017 silam. Vivaldi ini dirancang oleh developer dari Opera dan dianggap sebagai pendatang baru yang kreatif. Pasalnya, selain unik dan menyegarkan pada tampilannya, browser ini memiliki berbagai fitur yang terkesan menarik.

Fitur tersebut ialah screenshoot menggunakan memo, tab group, tab kiri-kanan-atas-bawah, serta mampu menyimpan sesi sebuah browser yang nantinya dapat di-reload. Pada browser ini Anda juga memungkinkan untuk mengelompokkan serta memindahkan tab apabila Anda ingin terhindar dari tab yang berkerumun seperti pada browser lain.

Baca Juga  Download Driver Epson AL-M200DN Terbaru

4. UC Browser

Browser terbaik Laptop - UC Browser

Apabila Anda mencari browser yang memiliki fitur tercepat dalam mendownload, maka UC Browser merupakan pilihannya. Tak hanya bisa untuk perangkat PC Anda, salah satu browser tercepat ini juga tersedia untuk pengguna IOS dan Android.

Browser ini cukup populer dengan fiturnya yang menarik, yaitu cloud sync, fast download, data compresion, dan masih banyak yang lainnya. Sayangnya, masih banyak pengguna internet yang belum mengetahui browser ini. Padahal, secara kualitas browser ini juga bisa jadi pilihan yang menarik.

5. Maxthon Cloud

Browser Ringan PC Maxthon Cloud

Browser terbaik pc selanjutnya ialah Maxthon Cloud. Browser ini memiliki keunggulan di bagian interface yang terlihat sangat simple dan sederhana sehingga pengguna internet akan sangat nyaman dalam menggunakannya. Browser ini sempat dinobatkan sebagai browser terbaik dalam kurun waktu 3 tahun.

Fitur yang ada pada browser ini ialah modus malam, blokir iklan, akses cepat, pilihan berbagai bahasa, sinkronisasi perangkat lain, integrasi dengan cloud service, serta masih banyak yang lainnya.

6. Microsoft Edge

Browser Microsoft Edge

Jika Anda dulu mengenal Internet Eksplorer, maka Microsoft Edge inilah versi terbarunya. Browser ini diciptakan oleh Microsoft sebagai pengganti Internet Eksplorer yang dulu sangat dikenal pengguna internet.

Browser ini tidak dapat digunakan untuk sistem operasi windows versi yang lama sebab ia hadir sebagai browser default dari Windows 10. Meski demikian, Microsoft Edge ini dikenal sangat mumpuni dibarengi dengan fitur yang menarik, yaitu bookmark, blokir iklan, melihat riwayat unduhan, dan masih banyak yang lain.

7. Baidu Browser

Browser Tercepat PC Baidu Browser

Selanjutnya, browser terbaik pc kali ini merupakan salah satu pilihan yang menarik. Meski tak terlalu populer seperti browser yang lain, Baidu Browser banyak memiliki keunggulan. Salah satu yang paling menarik ialah browser ini mampu mendownload video dari situs internet.

Baca Juga  Download Driver Epson WF-C17590

Anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi tambahan untuk mengunduh video dari laman internet Anda. Baidu secara otomatis akan menyediakan pilihan atau link untuk mendownload video tersebut. Tak cukup sampai di situ, browser ini mampu mendeteksi apakah Anda membuka situs yang aman dari virus ataukah tidak.

8. Comodo Dragon

Browser PC Comodo Dragon

Sebagai pengguna internet, sering kali Anda mendengar browser satu ini bukan? Meski begitu, banyak pengguna internet lain yang belum tahu fitur bahkan kelebihannya. Comodo Dragon merupakan salah satu browser yang memiliki kemampuan unggul. Dari segi tampilan, Comodo Dragon akan mengingatkan Anda pada browser lainnya, yaitu Google Chrome.

Ternyata, tak hanya tampilannya, kinerja browser ini bahkan sering dinilai hampir menyaingi Chrome. Tentu saja hal ini dikarenakan kedua browser ini dikembangkan oleh developer yang sama, yaitu Chromium. Browser ini mempunyai keunggulan yaitu memiliki fitur keamanan yang sangat mumpuni sehingga mencegah pelacakan aktifitas Anda di internet.

9. Safari

Browser Laptop Safari

Browser terbaik pc satu ini cukup menyita perhatian kalangan pengguna internet. Pasalnya, browser ini memiliki kemampuan dalam menjelajah internet yang terbilang cepat. Safari tak hanya tersedia untuk PC saja, melainkan ada pada iPhone.

Banyak kelebihan yang dimiliki browser ini, yaitu memiliki desain UI yang menarik, dapat pula digunakan pada windows, serta memiliki fitur cover flow yang mampu mempercantik pengaturan bookmark dan histori internet Anda.

10. Microsoft Internet Eksplorer

Browser Microsoft Internet Eksplorer

Browser kali ini pernah menduduki salah satu browser paling diminati. Hanya saja, Internet Eksplorer mengalami pasang surut yang membuatnya menjadi sedikit dibawah pesaingnya. Namun, kini Microsoft Internet Eksplorer 11 hadir dengan kemampuan yang baru.

Meski belum juga mampu menyaingi yang lain, browser ini memiliki keunggulan yaitu kuat, bersih, kompatibel, serta tidak membutuhkan RAM yang besar dibanding jika Anda menggunakan browser yang lain.  Browser ini patut dicoba dan dijadikan salah satu pilihan browser terbaik pc.

11. WaterFox

Browser WaterFox

Meski tak sering dibincangkan dan dikenal banyak orang, ternyata browser satu ini telah diunduh 3 juta kali bahkan lebih. Jika melihat dari namanya, browser ini sekilas akan mirip dengan Mozila Firefox.

Baca Juga  Apa itu MP4? Ternyata ini Perbedaannya dengan MP3!

Memang benar ada kemiripan sebab kedua browser ini terdapat pada satu developer yang sama. Waterfox ini merupakan browser yang kompatibel digunakan untuk Windows versi 64-bit. Browser ini patut Anda coba sebagai pilihan browser terbaik pc yang cukup mumpuni.

12. Avant Browser

Browser Terbaik Avant Browser

Jika Anda sedang mencari browser yang ringan dan sangat cepat, maka cobalah menggunakan Avant Browser ini. Kemampuannya yang cepat dalam berselancar dapat membuat Anda merasa nyaman saat menggunakan internet.

 

Avant Browser memiliki fitur dapat menerjemahkan ke dalam bahasa apapun. Hanya saja browser ini belum mampu untuk mentranslate ke dalam Bahasa Indonesia. Browser ini terkenal dengan keahliannya yang stabil, user-friendly, serta cepat sehingga dapat dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik.

13. Flock

Browser Flock

Tak seperti browser terbaik pc yang lain, Flock hadir dengan nuansa peramban yang lebih segar dan menarik. Pasalnya, browser ini fokus pada penjelajahan media sosial, seperti Twitter dan  Facebook. Flock dapat digunakan pada Windows, Linux, serta Mac.

Browser ini sangat cocok untuk para pengguna internet yang gemar bermain sosial media. Penjelajah web satu ini juga cocok digunakan untuk blogger karena browser ini terintegrasi dengan penyedia layanan blogging. Flock dapat Anda unduh secara gratis dan bersifat opensource.

14. Google Chrome

Google Chrome

Siapa yang tak kenal dengan browser satu ini? Sebagian besar pengguna internet yang menyukai model browser minimalis akan sangat nyaman dalam menggunakan Google Chrome karena memiliki tampilan yang sederhana dan simple. Selain itu, Chrome juga unggul dalam keamanan berselancar serta kecepatan loading yang mumpuni.

Google Chrome dianggap sebagai browser paling populer di dunia sebab memiliki fitur yang lengkap. Browser ini juga dapat digunakan bahkan pada jaringan yang lemah. Tidak adanya iklan juga sangat membuat pengguna internet merasa nyaman. Terdapat pula add-ons secara gratis sehingga membuat Chrome menjadi browser terbaik pc di dunia.

Leave a Comment