Download Driver Epson AL-C9500DN

Artikel ini akan membahas tentang link download driver Epson AL-C9500DN dan spesifikasi secara umum dari perangkat. Dengan begitu Anda bisa lebih memahami printer ini sebelum memutuskan untuk menggunakannya atau membelinya.

Karena printer ini ternyata memiliki cukup banyak kelebihan tetapi ada juga beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan. Apalagi jika berkeinginan untuk membuka suatu percetakan khususnya yang berhubungan dengan print on demand.

Fitur Printer AL-C9500DN

1. Cetak Ratusan Ribu Halaman

Dalam satu bulan biasanya bisa mencetak hingga lebih dari 100.000 halaman. Kemampuan ini membuat printer ini layak untuk dibeli khususnya yang sedang membangun bisnis percetakan baik itu dalam skala menengah atau kecil.

Jadi dalam satu hari bisa mencetak hingga ribuan halaman atau bisa langsung membuat hingga puluhan buku. Ini cocok sekali untuk bisnis kecil yang ingin melakukan proses cetak secara profesional.

2. Cetak Dokumen Ngebut

Setidaknya apabila menggunakan printer ini kecepatannya bisa sampai 30 ppm. Dengan kecepatan ini maka proses cetak bisa berjalan dengan sangat cepat dan dalam satu jam bisa sampai ribuan halaman.

Apabila dalam satu hari bekerja selama 8 jam bisa sampai 10.000 halaman. Itulah kenapa mesin printer ini sangat dibutuhkan apabila sedang menjalankan bisnis karena semua pekerjaan bisa berjalan lebih cepat.

3. Mendukung Banyak Kertas

Ukuran kertas yang bisa digunakan untuk melakukan proses cetak di sini bervariasi mulai yang paling besar adalah A3. Selanjutnya mendukung juga beberapa jenis kertas lainnya sehingga cocok sekali untuk mencetak berbagai dokumen.

Bahkan apabila ingin mencetak semacam kartu nama ataupun ucapan lainnya juga bisa dilakukan. Itulah kenapa printer ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang karena hasilnya juga sangat maksimal.

Baca Juga  Download Driver Epson AL-M8100DN Terbaru

4. Mendukung Banyak Komputer

Kemampuan yang sangat hebat ini maka printer bisa berjalan di berbagai jenis perangkat. Jadi tidak hanya bekerja pada perangkat Windows saja tetapi juga bisa dijalankan pada perangkat Apple seperti MacBook.

Proses sambungan nantinya bisa dilakukan dengan menggunakan USB atau bisa juga dengan menggunakan cloud.

5. Bisa Pakai Aneka Kertas

Biasanya printer hanya bisa digunakan untuk kertas yang memiliki ukuran standar seperti HVS atau folio. Ternyata printer ini bisa juga digunakan untuk melakukan proses cetak di berbagai jenis kertas yang lain.

Jadi sebelum menggunakannya bisa mengganti berbagai jenis kertas yang ada mulai dari kertas yang memiliki ukuran tebal seperti karton. Selain itu juga bisa dipakai untuk berbagai jenis kertas lainnya termasuk kertas foto.

Sistem Operasi yang Kompatibel

Jika ingin menggunakan printer Epson AL-C9500DN, pastikan dulu Anda memiliki perangkat dengan sistem operasi berikut:

  • Windows XP SP3 or later / Vista / 7 / 8 / 8.1 / 10
  • Windows Server 2003 / 2008 / 2012 / 2016 / 2019
  • Mac OS X 10.6.8 or later
  • Citrix: XenApp/XenDesktop 7.6, XenApp 6.5

Kelebihan dan Kekurangan AL-C9500DN

Memperhatikan kelebihan dan kekurangan dari printer Epson AL-C9500DN juga sangat penting untuk dilakukan agar bisa memaksimalkan fungsi dari gadget.

1. Kelebihan

  • Bisa melakukan proses cetak dengan sangat cepat bahkan dalam satu bulan bisa mencapai ratusan ribu halaman tanpa ada gangguan.
  • Bisa digunakan sebagai printer untuk berbagai jenis server.
  • Mendukung perangkat jenis apapun sehingga bisa cocok untuk berbagai komputer atau laptop.

2. Kekurangan

  • Ukurannya sangat besar bahkan mencapai 40 kilogram lebih. Jadi akan sedikit sulit untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain.
  • Apabila mengalami kerusakan proses servisnya kemungkinan besar memakan waktu yang cukup lama.
  • Memiliki harga cukup tinggi sehingga tidak cocok untuk penggunaan standar.
Baca Juga  Apa itu MP4? Ternyata ini Perbedaannya dengan MP3!

Download Driver Epson AL-C9500DN

Download Driver Epson AL-C9500DN

Normalnya ketika melakukan proses pembelian, sudah ada driver yang nantinya akan diberikan. Namun apabila tidak ada bisa langsung mengunduh driver printer Epson AL-C9500DN dengan menggunakan link yang ada di bawah ini.

Dengan melakukan download driver Epson AL-C9500DN, penggunaan dari printer bisa dilakukan secara maksimal. Tidak mengherankan jika semua gadget bisa dipakai untuk melakukan sambungan dan proses cetak selama driver terpasang dengan sempurna.

Leave a Comment