Download Driver Epson PM215 Versi Terbaru

Epson PM215 adalah pilihan yang tepat bagi yang sedang mencari printer foto yang portabel. Ya, printer ini memang tidak membutuhkan listrik, karena sudah dilengkapi dengan baterai. Namun, agar bisa menggunakannya, pengguna harus download driver Epson PM215 terlebih dahulu.

Mengunduh driver Epson PM215 dan memasangnya sangat penting, bahkan kalau bisa versi yang terbaru. Gunanya agar Epson PM215 dikenali oleh perangkat yang digunakan. Nah, tidak perlu susah mencari link download driver printer Epson PM215, karena sudah disediakan di artikel ini.

Fitur Epson PM215

Namun, sebelum mengunduh driver printer Epson PM215, disarankan untuk mempelajari fitur-fiturnya di bawah ini :

1. Epson Micro Piezo

Printer foto ini telah dilengkapi dengan fitur Epson Micro Piezo, yaitu teknologi yang digunakan di Epson PM215, yang terletak di metode cetaknya. Berkat fitur ini, Epson PM215 bisa menghasilkan cetakan gambar tajam dan akurat.

2. Konektivitas Berkecepatan Tinggi

Epson PM215 mengandalkan port USB untuk menghubungkan perangkat dengan printer. Namun jangan khawatir, meski bukan nirkabel, namun Epson PM215 telah menggunakan USB Hi-Speed 2.0. Jadi, transfer data bisa dilakukan dengan kecepatan yang tinggi.

3. Portabel

Epson PM215 adalah printer foto yang portabel, artinya pengguna bisa membawanya kemana saja tanpa daya listrik. Fitur ini cocok untuk pencetakan foto secara instan, misalnya ketika liburan, acara pemotretan dan lain sebagainya.

4. InkJet

Epson PM215 juga telah menggunakan fitur InkJet, yang tidak hanya bisa memaksimalkan penggunaan tinta saja, namun juga bisa menghematnya. Berkat fitur ini, pengguna bisa menghemat tinta dengan signifikan, tidak perlu terlalu sering isi ulang tinta.

5. Cetak Foto Berbagai Ukuran

Dengan Epson PM215, opsi cetakan foto ada banyak, pengguna bisa mencetak foto hingga ukuran 4 x 6 inci. Jenis kertas yang bisa digunakan untuk mencetak foto dengan printer ini adalah Matte atau Glossy. Pastikan untuk memperhatikan ukuran dan jenis kertas sebelum mencetak foto.

Baca Juga  √ 13+ Aplikasi Desain Baju PC Terbaik Offline & Online

6. Kecepatan Cetak yang Tinggi

Printer ini mampu mencetak foto dengan kecepatan yang tinggi. Untuk mencetak foto ukuran 10 x 15 cm, hanya butuh sekitar 30 detik saja. Jadi, pengguna bisa lebih banyak cetak foto dalam waktu yang singkat. Namun jangan terlalu sering, beri printer waktu untuk istirahat.

7. Cetak Foto dalam Resolusi Tinggi

Tidak hanya kecepatan cetaknya saja yang membanggakan, Epson PM215 juga bisa mencetak foto dalam kualitas yang sangat bagus. Ya, dengan Epson PM215 ini, pengguna bisa mencetak foto maksimal dalam resolusi 5760 dpi.

8. Tahan Lama dan Hemat Daya

Epson PM215 adalah printer foto portabel dan tahan lama. Saat diisi ulang pun tidak akan terlalu memakan daya listrik. Printer ini hanya akan mengonsumsi maksimal 13 watt listrik, sangat hemat tentunya. Jadi tidak perlu khawatir tekor di akhir bulan.

Kelebihan dan Kekurangan Epson PM215

Sebelum membeli atau menggunakan printer ini, alangkah lebih baik jika sudah paham dengan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan:

  • Bisa menghasilkan cetakan yang tajam dan akurat.
  • USB untuk transfer data berkecepatan tinggi.
  • Tidak memerlukan daya listrik.
  • Hemat tinta.

Kekurangan:

  • Tidak ada koneksi nirkabel.
  • Tidak ada WiFi.
  • Baterai printer bisa habis kapan saja jika sering digunakan.

Sistem Operasi yang Kompatibel

Epson PM215 bisa digunakan di komputer atau laptop dengan sistem operasi yang bermacam, seperti :

  • Windows (11, 10, 8, 7, Vista, XP dst)
  • MacOS (10.11.x, 10.10.x, 10.9.x dst)
  • Linux

Download Driver Epson PM215

Download Driver Epson PM215

Jangan sampai salah sangka, printer foto yang berukuran kecil ini ternyata sangat handal untuk cetak foto dalam kualitas yang baik. Namun, sebelum menggunakannya, pengguna harus download driver Epson 215 printer terlebih dahulu. Berikut link downloadnya:

Baca Juga  Download Driver Epson WF-7111 Terbaru

Penting untuk download driver Epson PM215 agar printer ini bisa digunakan di komputer atau laptop. Silakan download driver-nya sesuai dengan OS komputer yang dimiliki, apakah Windows, Mac OS atau Linux.

Leave a Comment