√ 15+ Aplikasi Edit Foto PC Laptop Gratis dan Terbaik

Aplikasi Edit Foto PC merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak orang berlomba untuk mengedit fotonya agar lebih menarik dan bagus ketika di upload di sosmed.

Berikut ini ada beberapa aplikasi edit PC terbaru dan populer yang kita rekomendasi untuk Anda. Aplikasi-aplikasi ini bisa Anda install dan gunakan untuk membuat desain foto menjadi lebih kekinian dan enak dipandang.

1. Firealpaca

Aplikasi Firealpaca

Aplikasi edit foto PC yang pertama adalah Firealpaca. Meskipun terlihat simpel, namun aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk membuat hasil editan foto lebih menarik.

Firealpaca lebih mirip dengan Windows Paint dengan beberapa fitur pilihan yang sangat cocok bagi pemula. Fitur-fitur ini memiliki kelebihan dalam penggunaannya karena terbilang mudah saat melakukan editing.

2. PhoXo

Aplikasi PhoXo

PhoXo merupakan sebuah aplikasi yang bisa menjadi solusi untuk mempercantik foto. Bagaimana tidak, untuk menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Keunggulan menggunakan aplikasi PhoXo yaitu terdapat sebuah fitur clipart dan watermark. Tak hanya itu saja PhoXo juga menyediakan fitur efek yang berfungsi untuk mempertajam warna efek yang ada pada foto Anda.

3. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah aplikasi edit foto PC yang sangat populer di kalangan pendesain dan editor foto. Berbagai fitur keren dan lengkap bisa Anda temukan pada aplikasi satu ini. Adobe Photoshop sangat mudah digunakan oleh setiap orang baik yang masih belajar maupun yang sudah ahli.

Selain keunggulan dalam kelengkapan fitur-fiturnya, aplikasi ini juga selalu mengalami perubahan untuk kenyamanan pengguna. Namun sebelum memakai semua fasilitasnya, Anda perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu. Karena Adobe Photoshop merupakan aplikasi yang berbayar, dengan segudang fitur yang sangat expert.

4. Artweaver

Aplikasi Artweaver

Artweaver merupakan aplikasi yang memiliki dua versi untuk Anda yaitu berbayar atau gratis. Aplikasi ini juga tak hanya memiliki keunggulan dalam fitur yang ditampilkan namun juga bisa dipergunakan untuk melukis.

Keunggulan lain yang bisa diperoleh ialah fitur tone warna untuk memberikan efek tertentu pada foto. Ada juga fitur untuk mengatur pencahayaan dan kontras pada foto sehingga hal itu juga akan berpengaruh pada tingkat ketajaman gambar.

Baca Juga  Download Driver Epson M3170

5. CorelDraw Graphics Suite

Aplikasi CorelDraw

Aplikasi edit foto PC selanjutnya ialah CorelDraw Graphics Suite yang bisa Anda gunakan di platform Windows saja. Ada beragam variasi tools yang berfungsi untuk membuat vector dan mendesain foto. Aplikasi ini sangat memungkinkan untuk Anda yang ingin pula memotong dan menyatukan beberapa foto.

Keunggulan lain seperti pembuatan desain undangan, logo, brosur dan lai-lain bisa pula Anda coba pada aplikasi satu ini. tetapi untuk bisa menikmati semua fitur canggih itu Anda harus membayar terlebih dahulu. Sebab, aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang berbayar.

6. Adobe Illustrator

Aplikasi Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah salah satu software pengedit foto yang menjadi saingan utama corel draw. Aplikasi ini sebenarnya memiliki fungsi yang serupa dengan corel draw seperti membuat logo, desain, dan mengedit foto.

Hanya saja, Adobe Illustrator mempunyai beberapa kelebihan tersendiri. Contohnya saja perihal pemakaian aplikasi yang dilansir lebih mudah digunakan oleh masyarakat. Ada pula kelebihan tentang ketajaman poto yang dihasilkan memiliki kualitas lebih baik.

7. Gimshop

Aplikasi Gimshop

Gimshop sebenarnya adalah aplikasi edit foto PC pembaharuan dari aplikasi GIMP. Aplikasi ini menampilkan fitur yang serupa dengan Photoshop.

Namun justru inilah yang menjadi keunggulan dari Gimshop. Sebab diketahui bahwa Photoshop terkenal dengan kelengkapan fitur-fiturnya, itu artinya Gimshop juga memiliki fitur yang lengkap pula.

Aplikasi Gimshop sangat rekomendasi untuk Anda yang sedang mode belajar menjadi editing. Semua tampilan fiturnya tidak ada yang sulit untuk dipelajari. Terlebih jika Anda memakai operasi Linux yang akan semakin memudahkan dalam proses pengeditannya.

8. Krita

Aplikasi Krita

Krita juga merupakan aplikasi edit foto PC yang dapat digunakan tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Selain gratis, aplikasi ini dapat diakses pada berbagai platform yang ada pada PC seperti Mac OS, Windows dan Linux.

Krita memiliki keunggulan tersendiri pada fitur yang canggih pada toolnya. Fitur itu dapat Anda gunakan untuk mendesain vektor dan menampilkan efek filter pada foto yang di edit. Nah, semua fitur itu akan menjadikan foto Anda menjadi lebih cantik dari sebelumnya.

Baca Juga  Aplikasi Label Undangan Excel: Solusi Mudah untuk Undangan Anda

9. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom juga menjadi salah satu software yang sangat digandrungi oleh para pendesain. Terlebih jika orang itu berprofesi menjadi fotografer pastinya aplikasi edit foto PC yang satu ini sangat membantu dalam proses editing.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Adobe Lightroom ada banyak ragamnya, salah satu contohnya adalah fitur retouch foto. Fungsi utamanya memperbaiki tone yang ada pada foto dan memperbaiki kualitas warna serta ketajaman hasil editan foto.

Selain versi desktop, pihak pengembang juga membuatnya dalam bentuk aplikasi edit foto android yang bisa Anda download di Playstore.

10. ACDSee Ultimate

ACDSee Ultimate

Nah, untuk aplikasi edit foto PC selanjutnya adalah ACDSee Ultimate. Aplikasi ini bisa digunakan jika sudah melakukan pembelian sebelumnya. Namun jika menggunakan ACDS ee Ultimate tak perlu resah jika fiturnya kurang. Sebab, aplikasi berbayar satu ini sudah dirancang akan fitur-fitur yang lengkap untuk para penggunanya.

Tak hanya digunakan sebagai aplikasi untuk editing foto. Tetapi juga bisa dipakai untuk membuat burning cd, presentasi slideshow, dll. Perlu diketahui pula bahwa aplikasi ini tidak bisa digunakan pada sembarang sistem PC, hanya dikhususkan untuk Windows saja.

11. Photo Pos Pro

Photo Pos Pro

Aplikasi Photo Pos Pro memiliki nama lain kembar tapi tak serupa dengan Adobe Photoshop. Anda bisa mencoban aplikasi ini dengan gratis. Beberapa keunggulan menariknya yaitu Anda bisa mendesain foto sesuai dengan keinginan.

Ada pula keunggulan lain, misalnya saja memangkas foto Anda menjadi lebih kecil dan rapi. Aplikasi yang dinilai mirip Photoshop ini memiliki fungsi sebagai pendesain grafis pula. Beberapa tool seperti rich text, effect foto, layers dll, bisa Anda temukan pada aplikasi ini.

12. GIMP

Aplikasi GIMP

Aplikasi edit foto PC berikutnya ialah GIMP. Mungkin jika Anda masih terbilang pemula masih bertanya-tanya apa itu GIMP. GIMP sendiri merupakan aplikasi editing yang bisa digunakan pada semua platform yang ada pada PC, seperti Unix, Windows, Linux dsb.

Baca Juga  Download Driver Epson WF-3521 Terbaru & Gratis

Jika Anda menggunakan aplikasi ini akan mendapatkan beberapa keuntungan. Sebab, GIMP menyediakan beberapa fitur untuk memperindah foto yang Anda miliki.

Fitur-fitur itu diantaranya adalah bursh, spot removal, brightnees dll. Tak hanya itu saja, kelebihan lain yang ada pada GIMP yaitu Anda dapat mengedit foto dalam berbagai format dan ukuran.

13. Pixbuilder

Aplikasi Pixbuilder

Pixbuilder sendiri merupakan aplikasi edit foto PC yang dapat Anda gunakan pada satu platform saja yaitu Windows. Meskipun demikian aplikasi Pixbuilder tidak akan membuat kantong Anda bolong karena aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi yang bebas berbayar.

Kelebihan dari Pixbuilder adalah tentang kelengkapan fitur yang tersedia. Dimulai dari adanya fitur sharpener, crop, resize, color dll. Aplikasi ini memiliki kapasitas yang terbilang rendah, sehingga Anda bisa memasangnya tanpa harus takut memori PC penuh.

14. Vintager

Aplikasi Vintager

Aplikasi vinteger ini sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai pengedit foto yang telah diambil. Alasannya Vintager apat memberikan beberapa efek. Terutama yang sangat sering dipakai ialah efek blur.

Vintage memiliki keunggulan lain yang bisa membuat foto akan terlihat lebih cantik untuk dipandang. Tekstur pada foto akan terlihat lebih halus jika Anda menggunakan aplikasi satu ini. semua fitur yang tersedia sangat mudah diaplikasikan meskipun untuk para pemula.

15. Pictures ToExe 9

Pictures ToExe 9

Untuk aplikasi terbaik terakhir adalah Pictures ToExe 9. Meskipun gratis namun aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik layaknya aplikasi yang  berbayar. Hanya perlu menyediakan kapasitas ruangan 3MB saja, Anda sudah bisa memiliki aplikasi ini.

Anda bisa leluasa untuk mengedit dan mempercantik foto dengan aplikasi edit foto PC yang satu ini. bagaimana tidak, adanya fitur efek dapat mengatur pola warna sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa mengedit kecerahan foto dengan tools contrast.

Leave a Comment