√ 13+ Aplikasi Desain Baju PC Terbaik Offline & Online

Aplikasi Desain Baju PC – Fashion merupakan kebutuhan yang sangat penting saat ini untuk menunjukkan jati diri seseorang. Oleh sebab itu, banyak orang yang mulai mendesain pakaian-pakaian mereka sendiri dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Namun jangan khawatir! Dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi, Anda sudah bisa mendesain sebuah baju sesuai dengan ciri khas dan karakter masing-masing.

Aplikasi-aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula ataupun para desainer yang sudah mumpuni keahliannya karena aplikasi-aplikasi tersebut sangat mudah digunakan. Berikut beberapa aplikasi yang sering digunakan.

1. CorelDRAW

Aplikasi CorelDRAW

CorelDraw adalah salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk mengedit gambar dan juga mendesain apapun, termasuk untuk mendesain baju sesuai yang di inginkan. Selain sudah dikenal oleh banyak orang, aplikasi desain baju PC yang satu ini sangatlah mudah dalam penggunaanya.

Banyak para desainer terkenal menggunakan aplikasi CorelDRAW dalam proses pembuatan desain baju, kaso, gaun yang hendak dibuat oleh mereka. Oleh sebab itu, sangat disarankan dalam menggunakan aplikasi yang satu ini dalam membuat pola hingga desain baju Anda.

2. SonicShark Design

Aplikasi SonicShark Design

Bagi para pemula yang ingin mendesain baju-baju dengan gaya masa kini atau keinginan, aplikasi desain baju PC dari SonickSharck Design sangat disarankan untuk Anda. Aplikasi ini sangat mudah dalam penggunaannya.

Tidak hanya diperuntukkan bagi pemula saja, namun aplikasi ini sangat cocok untuk para pelaku usaha konveksi dalam memproduksi pakaian-pakaian dengan desain yang banyak diminati oleh kalangan anak muda maupun orang tua.

Oleh sebab itu, SonickShark Design sangat populer di kalangan para pembuat desain baju terutama bagi kalangan yang baru merintis sebuah usaha desain baju tersebut. Tanpa harus berlama-lama dalam mempelajari aplikasi ini, Anda langsung dapat memasarkan desain baju ke sosial media Anda.

3. Adobe Illustrator

Aplikasi Adobe Illustrator

Siapa yang tidak tahu Adobe? Aplikasi desain baju PC oleh Adobe Illustrator ini banyak digunakan oleh pelaku desain.

Mungkin untuk pertama-tama akan sangat susah dalam menggunakan aplikasi ini. Namun, sudah banyak sumber-sumber yang dapat membantu para pengguna Adobe Illustrator ini agar bisa menggunakannya untuk mendesain suatu pola hingga menambah gambar atau logo dengan mudah.

Baca Juga  Download Driver Epson AL-C9500DN

Setelah Anda mengenal baik aplikasi ini, pastinya akan dengan mudah menuangkan inspirasi ke dalamnya. Sehingga akan betah dalam membuat desain baju yang sangat diinginkan dan  pastinya sangat layak jual bila Anda bergelut dalam sebuah usaha konveksi.

4. Adobe Photoshop

Aplikasi Adobe Photoshop

Aplikasi desain baju selanjutnya masih di lingkup Adobe, yakni Photoshop. Adobe Photoshop sudah tidak asing lagi dalam penggunaannya. Karena kebanyakan dari orang-orang pernah menggunakan aplikasi ini tentunya.

Karena sangat mudah digunakan, Photoshop menjadi salah satu pilihan tempat untuk desain baju. Seperti layaknya mengedit sebuah foto, mengedit gambar desain baju dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

5. Inkscape

Aplikasi Inkscape

Bila Anda sedang menginginkan sebuah aplikasi untuk membentuk fashion Anda secara tidak berbayar, aplikasi desain baju PC Inkscape adalah salah satunya. Meskipun tidak berbayar alias gratis, aplikasi ini sudah memenuhi standart CSS, XML, dan SVG.

Aplikasi Inkscape dapat anda gunakan di semua sistem operasi apapun. Penggunaan aplikasinya sendiri sangat mudah walaupun Anda seorang pemula di bidang desain baju ini. Anda dapat membuat model baju atau kaos yang anda inginkan, dan menyisipkan gambar atau logo yang Anda mau.

6. Edraw Max

Aplikasi Edraw Max

Edraw Max merupakan salah satu aplikasi desain baju PC yang sangat disarankan untuk Anda yang masih pemula dalam dunia ini. Keunggulan dari aplikasi ini, yakni sudah tersedianya berbagai jenis model pakaian yang nantinya siap Anda gunakan sebagai dasarnya.

Selain itu, penggunaan aplikasi dari Edraw Max sangatlah sederhana dan sangat fleksibel. Oleh sebab itu, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh para desainer baju.

Anda juga dapat mengatur pola baju atau pakaian menurut imajinasi yang nanti ingin Anda buat. Dengan berbasis vektor, Edraw Max dapat membantu Anda memilih warna dan desain yang sangat diinginkan dan diminati.

Baca Juga  Apa itu MP3, MP3 Player dan MP3 320kbps?

7. Valentina

Aplikasi Valentina

Membuat desain model baju sendiri sudah dapat dilakukan oleh semua orang. Dengan menggunakan aplikasi desain baju PC dari Valentina, Anda dapat membuatnya sesuai kreasi.

Banyak dari para pelaku usaha konveksi yang sudah menggunakan aplikasi ini sebagai dasar pembuatan pakaian-pakaian yang nantinya mereka jual.

Valentina juga memiliki fitur-fitur yang sangat beragam namun mudah dalam menggunakannya. Sehingga Anda dapat dengan leluasa mencurahkan seluruh ide kreatif dalam sebuah baju di dalam aplikasi ini.

8. Flash T-Shirt Design SoftwareAplikasi Flash T-Shirt Design

Flash T-Shirt merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendesain baju-baju ala distro. Meskipun aplikasi ini berbayar, namun peminatnya tidak kalah banyak dari aplikasi gratis lainnya. Untuk masa percobaannya sendiri, Anda dapat menikmati aplikasi ini secara gratis untuk beberapa hari.

Aplikasi ini sangat disarankan untuk para toko-toko baju yang ingin memulai usahanya. Karena Aplikasi Flash T-Shirt Design ini bisa memproduksi banyak pakaian sekaligus. Sehingga keunggulan tersebut menjadi salah satu pilihan bagi penggunanya dalam membuat desain baju-baju yang berkelas.

9. Pattern Maker

Aplikasi Pattern Maker

Membuat desain baju dari atas hingga bawah saat ini sangatlah mungkin untuk dilakukan. Pattern Maker ini dapat membantu Anda dalam membuat sebuah rancangan desain yang diinginkan.

Selain itu, Pattern maker menyuguhkan fitur virtual true to life, sehingga dapat membantu menyesuaikan baju yang dibuat tersebut cocok dengan ide Anda. Dari pola, warna, hingga bahan yang digunakan, dapat Anda lihat di fitur tersebut sebelum Anda membuatnya nanti.

Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk para pemula yang sedang menggemari hobi merancang baju.

10. GraffixPro Studio Software

Aplikasi GraffixPro Studio

Aplikasi desain baju PC selanjutnya yakni GraffixPro Studio yang dapat Anda gunakan secara gratis maupun berbayar.

Bagi seorang pemula, jangan khawatir tentang penggunaannya karena terbilang cukup mudah. Hanya tinggal memasukkan contoh baju dan sisipkan logo, gambar, atau tulisan. Selanjutnya tinggal cetak.

Bila tidak mempunyai gambar atau logo yang Anda dapat dibuat, dapat menggunakan logo atau gambar di aplikasinya. Karena GraffixPro Studio memiliki banyak contoh sehingga memungkinkan Anda leluasa memilihnya.

Baca Juga  Aplikasi Label Undangan Excel: Solusi Mudah untuk Undangan Anda

Anda juga dapat mengatur jenis huruf dan warna yang sesuai dengan keinginan dan selera.

11. Wild Ginger Cameo

Aplikasi Wild Ginger Cameo

Untuk Anda yang hobi dalam dunia desain model pakaian, Wild Ginger Cameo dapat membantu dalam menggambar sketsa pakaian. Bagi para pemula yang menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah.

Karena aplikasi Wild Ginger Cameo tergolong sangat baru untuk aplikasi dalam desain baju dari sebelum-sebelumnya, namun peminatnya sudah mulai bertambah. Disamping penggunaan mudah, para pengguna aplikasi ini dapat sesuka hati mendesain baju yang mereka inginkan.

Anda akan langsung bisa menggunakan aplikasi ini layaknya para desainer ternama yang sedang merancang busana-busana yang indah. Oleh sebab itu, Wild Ginger Cameo sangat disarankan untuk para pembuat desain baju dengan model atau imajinasi mereka sendiri.

12. SnapFashun

Aplikasi SnapFashun

Dengan ribuan template yang sudah tersedia, SnapFashun merupakan salah satu aplikasi desain baju PC yang banyak digunakan oleh orang. Dengan sketsa baju yang sangat banyak, memungkinkan Anda dapat membuat berbagai jenis baju pria, wanita, maupun anak-anak.

Selain itu, terdapat juga template aksesoris yang dapat Anda cocokkan dengan desain pakaian yang sudah dibuat tersebut. Sehingga dapat memudahkan Anda dalam memadukan beberapa jenis pola busana dengan penggunaan aksesoris, dan cocok untuk digunakan nantinya.

13. Craftshirt

Aplikasi Craftshirt

Craftshirt merupakan salah satu aplikasi desain pakaian yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang.

Aplikasi ini banyak digunakan karena tidak berbayar. Oleh karena itu, para pembuat desain baju menggunakan aplikasi ini untuk usaha mereka menciptakan banyak baju-baju dengan desain yang amat bagus.

Selain itu aplikasi ini sangat aman dan bebas dari virus. Tidak perlu repot-repot mempelajari untuk mempelajari aplikasi ini. Penggunaan dari aplikasi desain baju PC dari Craftshirt ini sendiri cukup mudah bagi pemula. Dengan menyisipkan gambar desain pada model baju yang nantinya Anda buat.

Leave a Comment