17 Jenis Font Mesin Ketik (Typewriter Font) Gratis

Font mesin ketik, dengan nuansa klasik dan sentuhan nostalgia, telah menjadi pilihan populer di berbagai bidang desain dan penulisan.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi 17 jenis font mesin ketik yang berbeda, masing-masing dengan karakteristik uniknya, pembuatnya, dan penggunaan umumnya.

1. American Typewriter

American Typewriter Font

Dibuat oleh Joel Kaden dan Tony Stan, American Typewriter adalah font yang meniru tampilan mesin ketik klasik. Sering digunakan dalam desain grafis untuk menciptakan kesan vintage.

2. Courier

courier font

Desain oleh Howard “Bud” Kettler pada tahun 1955, Courier adalah font Typewriter yang paling dikenal. Digunakan secara luas dalam skenario hukum dan skrip skenario karena legibilitasnya.

3. Prestige Elite

Prestige Elite font

Prestige Elite, yang dibuat oleh Clayton Smith pada tahun 1953, menawarkan tampilan yang lebih ramping dan modern. Sering digunakan dalam dokumen bisnis dan administratif.

4. Letter Gothic

Letter Gothic font

Desain oleh Roger Roberson, Letter Gothic adalah font yang dirancang untuk IBM. Cocok untuk dokumen teknis karena gaya huruf yang jelas dan mudah dibaca.

5. Olympia

Olympia font

Terinspirasi oleh font klasik, Olympia sering digunakan dalam karya sastra dan puisi karena nuansa klasiknya.

6. Smith Corona

Smith Corona font

Mengambil nama dari produsen mesin ketik terkenal, font Smith Corona memiliki tampilan tradisional yang ideal untuk proyek-proyek retro.

7. Underwood Champion

Underwood Champion font

Didasarkan pada mesin tik, font ini menyampaikan estetika awal abad ke-20 yang sempurna untuk poster dan materi iklan.

8. Remington Noiseless

Download Font Mesin Ketik

Remington Noiseless, dengan gaya uniknya, sering digunakan dalam desain buku dan majalah untuk menciptakan nuansa vintage.

9. Royal Quiet Deluxe

Royal Quiet Deluxe font

Font ini mengambil inspirasi dari mesin tik klasik, Royal Quiet Deluxe populer dalam desain undangan dan stationary karena elegansinya.

Baca Juga  7 Cara Meredupkan Layar Komputer / Laptop (Win Xp, 7 dan 10)

10. Hermes Baby

Hermes Baby font

Dibuat berdasarkan desain mesin tik, Hermes Baby dikenal dengan kesederhanaan dan keefektifannya. Cocok untuk penerbitan dan dokumen akademik.

11. IBM Selectric

IBM Selectric font

Terinspirasi oleh mesin tik legendaris, IBM Selectric font menawarkan tampilan yang bersih dan profesional, sering digunakan dalam laporan korporat dan komunikasi bisnis.

12. Olivetti

Olivetti font

Mengambil nama dari produsen mesin ketik Italia, Olivetti, font ini memiliki tampilan Eropa yang khas, ideal untuk penerbitan dan materi desain.

13. Royal 200

mesin ketik Royal 200

Didasarkan pada mesin ketik Royal 200, font ini menghadirkan estetika vintage yang khas, sering digunakan dalam proyek-proyek seni dan desain retro.

14. Smith Premier

Smith Premier font

Mengambil inspirasi dari mesin ketik Smith Premier, font ini dikenal dengan tampilannya yang klasik dan elegan, cocok untuk surat resmi dan undangan.

15. Triumph

Triumph font

Font Triumph, yang mengambil inspirasi dari mesin ketik Triumph, menawarkan tampilan yang tajam dan terfokus, ideal untuk publikasi teknis dan dokumentasi.

16. Adler

Adler font

Terinspirasi oleh mesin ketik Adler, font ini memiliki tampilan yang unik dan serbaguna, sering digunakan dalam pemasaran dan materi promosi.

17. Facit

Facit font

Didasarkan pada desain mesin ketik Facit, font ini menawarkan tampilan yang modern dan minimalis, populer dalam desain web dan media digital.

Kesimpulan

Font Typewriter menghadirkan nuansa nostalgia sambil tetap relevan dalam desain modern. Mereka menawarkan berbagai gaya dan fungsi, dari kebutuhan korporat hingga proyek kreatif, membuktikan bahwa gaya klasik ini masih memiliki tempat yang penting di dunia digital saat ini.

Kamu dapat mendownload font mesin ketik tersebut di situs-situs yang khusus menyediakan berbagai macam jenis font.

Leave a Comment