Download Driver Epson WF-2661 Versi Terbaru

Epson WF-2661 adalah pilihan yang tepat jika ingin mencari printer canggih dengan teknologi terkini. Namun, agar printer Epson ini bisa bekerja di komputer, pastikan telah download driver Epson WF-2661 dan memasangnya terlebih dahulu.

Ya, memasang driver printer memang hal yang penting, dan harus dilakukan terlebih dahulu, terutama jika ingin menggunakan printer baru dan belum pernah digunakan sebelumnya. Nah, di bawah ini adalah penjelasan tentang fitur, keunggulan dan kekurangan Epson WF-2661 serta link download drivernya.

Fitur Epson WF-2661

Epson seakan tidak berhenti dalam berinovasi ketika menciptakan sebuah printer. Salah satu produsen printer terkenal ini sering mengeluarkan printer dengan kualitas dan teknologi terbaik, salah satunya adalah Epson WF-2661.

Nah, sebelum mengunduh driver printer Epson WF-2661, disarankan untuk memahami fitur dan keunggulannya terlebih dahulu, yaitu seperti di bawah ini :

1. Direct Printing

Pertama ada fitur pencetakan dokumen secara langsung, yang bisa dilakukan melalui smartphone atau tablet. Menghubungkan smartphone dan tablet ke printer juga mudah, bahkan tidak memerlukan kabel sama sekali. Epson WF-2661 sudah menggunakan teknologi nirkabel dengan Ethernet dan WiFi.

2. Kecepatan Print yang Baik

Epson WF-2661 telah didukung dengan kecepatan pencetakan dokumen yang tinggi. Ya, pengguna bisa mencetak dokumen atau gambar di Epson WF-2661 dengan cepat, tidak perlu menunggu lama sampai semua halaman selesai dicetak.

3. Printer Serbaguna

Epson WF-2661 adalah printer serbaguna, pengguna tidak hanya bisa mencetak dokumen dan gambar saja, namun juga bisa memindai dokumen. Jadi, tidak perlu membeli peralatan scanner secara terpisah, cukup menggunakan Epson WF-2661 .

4. Scan To Cloud

Fitur printer Epson WF-2661 selanjutnya adalah kemampuannya untuk memindai dokumen lalu menyimpannya ke penyimpanan online atau cloud secara langsung. Jadi, pengguna tidak perlu menyimpannya secara manual, karena sudah otomatis.

Baca Juga  Download Driver Epson WF-C17590

5. Print dari Email

Pengguna yang menyimpan atau memiliki dokumen di email, bisa langsung mencetaknya dari sana. Ini sangat memangkas waktu, karena tidak perlu lagi mengunduh dan membuka file tersebut secara terpisah. Epson WF-2661 mampu terhubung dengan email dan membacanya.

6. PrecisionCore

PrecisionCore adalah fitur printer terkini, yang juga dimiliki oleh Epson WF-2661. Berkat fitur ini, Epson WF-2661 bisa menghasilkan cetakan dengan hasil yang berkualitas tinggi. Dokumen ataupun gambar akan terlihat jelas dan tidak buram.

Kelebihan dan Kekurangan Epson WF-2661

Tidak ada ciptaan manusia yang sempurna, termasuk Epson WF-2661. Meski dibekali dengan berbagai kelebihan, printer ini juga memiliki kekurangan.

Kelebihan:

  • Cetak halaman nirkabel.
  • Printer serbaguna, bisa untuk cetak, scan dan fotokopi.
  • Simpan hasil scan online.

Kekurangan:

  • Proses cetak halaman yang masih kalah cepat, hanya 33 halaman per menit.
  • Harus rajin-rajin maintenance mengingat intensitas penggunaannya yang tinggi.

Sistem Operasi yang Kompatibel

Printer ini memiliki kompatibilitas yang tinggi, khususnya di Windows, mulai dari Windows 11 ke bawah. Printer ini juga bisa digunakan untuk mencetak di MacOS dan Linux.

Download Driver Epson WF-2661

Download Driver Epson WF-2661

 

Printer Epson WF-2661 memang istimewa, namun jangan lupa bahwa pengguna harus memasang Epson WF-2661 driver terlebih dahulu di komputer atau laptop. Tanpa driver khusus untuk Epson WF-2661, printer tidak akan bisa digunakan.

Setiap printer memiliki driver, yang harus dipasang di komputer yang akan digunakan, tidak terkecuali Epson WF-2661. Pengguna harus download driver Epson WF-2661 terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya untuk cetak dokumen.

Leave a Comment