Download Driver Epson WF-2538 Versi Terbaru & Gratis

Jika sedang mencari printer dengan kemampuan cetak mumpuni, Epson WF-2538 bisa menjadi pilihan. Penggunaannya sudah cukup banyak di kantor-kantor dengan mobilitas tinggi. Namun, jangan lupa untuk download driver Epson WF-2538 untuk memaksimalkan penggunaannya.

Printer ini bisa digunakan untuk kebutuhan multitasking, baik di kantor maupun rumah. Tidak hanya mencetak, printer ini juga memiliki fitur scan yaitu untuk memindai dokumen. Hasil pemindaian dikenal cukup tajam dan tidak kalah dengan printer populer lainnya dari Epson.

Fitur

Printer ini sendiri sudah mendukung konektivitas nirkabel sehingga penggunanya tidak perlu repot dengan kabel USB. Dengan kemudahan ini, tentu berbagai macam pekerjaan akan lebih mudah. Termasuk jika menginstall file driver di dalamnya, berikut beberapa fitur yang ditawarkan printer ini.

1. Scan & Copy Document

Pada dasarnya, Epson WF-2538 merupakan jenis printer all-in-one. Pengguna tidak hanya bisa memakainya untuk mencetak dokumen, melainkan melakukan pemindaian dan menyalin dokumen. Fitur ini tentunya akan sangat membantu dalam penyelesaian pekerjaan kantoran.

2. Kecepatan Mencetak

Printer ini sangat handal dalam mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Tak heran jika kantor dengan mobilitas tinggi kerap kali memanfaatkannya. Hanya butuh beberapa menit saja untuk menghasilkan ratusan halaman, hemat waktu bukan?

3. Mengirim File dengan Faksimile

Sebagian orang masing menggunakan fitur faksimile untuk mengirim dokumen. Printer Epson WF-2538 menyediakannya dan bisa digunakan dengan leluasa. Dengan demikian, tidak butuh perangkat tambahan apapun untuk pengiriman dokumen dengan faks.

4. Mobile Printing

Teknologi smartphone saat ini semakin memudahkan penggunanya. Salah satunya dalam memanfaatkan fitur mobile printing yang terhubung dengan printer. Untuk melakukan hal ini, pastikan di ponsel pintar sudah ada aplikasi iPrint.

Baca Juga  Download Driver Epson PM215 Versi Terbaru

Fitur mobile printing menjadi pertanda bahwa printer Epson memang mengikuti perkembangan zaman. Pencetakan dokumen bisa dilakukan meski tidak ada perangkat seperti komputer atau laptop.

5. Menghubungkan Perangkat dengan WiFi

Printer ini tidak perlu menggunakan USB lagi karena sudah mendukung konektivitas WiFi. Jaringan wireless ini membuat penggunaan printer lebih leluasa karena jangkauan jaraknya lebih jauh. Disarankan untuk download driver Epson WF-2538 agar pengoperasiannya mudah.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan:

  • Mencetak dokumen dengan fleksibel, yaitu melalui HP
  • Kecepatan cetak mumpuni untuk berbagai macam dokumen
  • Printer multifungsi untuk print, scan, dan copy dokumen
  • Mendukung metode cetak dupleks secara otomatis

Kekurangan:

  • Harga cukup mahal
  • Ukuran kertas yang didukung tidak terlalu banyak

Sistem Operasi yang Didukung

Software ini kompatibel di berbagai OS, bukan hanya Windows melainkan Mac OS. Pengguna Windows 7 dan di atasnya bisa menginstall software ini dengan mudah.

Link Download untuk Driver WF-2538

Download Driver Epson WF-2538

Printer yang support koneksi nirkabel ini memang banyak diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Tidak hanya itu, hasil cetaknya juga tampak jernih dan jelas. Adapun resolusi gambar yang didukung printer ini yaitu sebesar 1.200×2.400 dpi.

Namun, jangan lupa setiap printer pastinya menggunakan file driver yang berbeda. Hal ini ditujukan agar printer bisa digunakan sebagaimana mestinya. Jika tidak download driver Epson WF-2538, maka beberapa fitur mungkin tidak berfungsi.

Tidak perlu khawatir, di bawah ini akan disediakan link download untuk driver printer Epson tersebut. File driver yang disediakan merupakan versi terbaru sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan fitur-fitur di dalamnya.

Cara download driver Epson WF-2538 memang mudah dilakukan, begitu pula dengan proses instalasinya. File driver digunakan untuk mempermudah penggunaan fitur-fitur pada printer agar lebih maksimal. Tanpa software ini, beberapa fitur tidak bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga  Download Driver Epson M3170

Leave a Comment