15+ Game Horor PC Ringan Terbaik dan Terseram

Game Horor Pc Ringan – Bermain game horor tentu sangat mengasyikan khususnya bagi Anda yang penasaran oleh jalan ceritanya serta bisa memacu adrenalin untuk menaklukkan kisah-kisah misterius.

Game horor pc ringan kini semakin berkembang. Mulai dari karakter dan grafis telah di desain semenarik mungkin tidak seperti dulu yang hanya berlatar hitam putih.

Namun, apakah kamu tahu ternyata game ber-genre horor juga memiliki keunikan tersendiri. Nah jika kamu ingin memainkan game horor tapi spek dari pc kamu tidak mumpuni kamu bisa mencoba alternatif ini.

Berikut beberapa rekomendasi game horor ringan yang wajib kamu mainkan.

1. DreadOut

Game DreadOut

Yang pertama ada game Dreadout, game ini berasal dari Indonesia yang bercerita tentang hal-hal yang berbau mistis di negeri ini seperti kuntilanak dan tuyul. Untuk dari segi grafis memang sedikit kurang bagus.

Namun jalannya cerita dari game ini cukup menarik dan tak kalah menegangkan. Game horor pc ringan ini memakan durasi permainan sekitar 2-3 jam untuk 1 episode. Bagi kamu yang ingin mencoba berkenalan dengan hantu-hantu lokal kamu wajib banget cobain game Dreadout.

2. Amnesia The Dark Descent

Game Amnesia The Dark Descent

Game selanjutnya ada Amnesia The Dark Descent game ini cukup menarik dan populer pada masanya. Selain itu game ini juga menyediakan beragam cerita sesuai alur dan plot yang menarik.

Dari segi kualitas game ini tidak diragukan lagi apalagi suaranya yang creepy dan suasana mencekam mampu membuatmu seolah-olah berada pada situasi tersebut. Belum lagi ada jebakan-jebakan menjengkelkan yang harus kamu hadapi.

3. Alan Wake

Game Alan Wake

Game horor pc ringan selanjutnya Alan Wake, Serial game ini telah berhasil di kembangkan oleh Remedy Intertainment dibawah naungan Miscrosoft Studios. Alan wake menyediakan semacam game petualangan yang dimana kamu harus berhadapan dengan misi-misi yang menegangkan.

Jika kamu pernah memainkannya pasti kamu sudah tidak asing dengan cerita yang berlatar kota kecil yang biasa disebut Bright Fals, Washington. Lebih kerennya lagi game ini menyuguhkan kualitas gameplay dan visualisasi yang cukup menakjubkan.

Baca Juga  13+ Game Catur PC 3D Ringan Terbaik

4. Outlass 2

Game Outlass 2

Game petualangan yang satu ini merupakan pengembangan dari seri sebelumnya. Sensasi horor yang disajikan pastinya mampu membuat bulu kudukmu merinding karena bisa dibilang gameplay yang satu ini terlihat nyata walaupun tidak mempunyai skill.

Outclass 2 menghadirkan fitur-fitur terbaru yang lebih menyenangkan dari pada sebelumnya. Disini kamu akan berperan sebagai reporter yang hanya disediakan handycame dan baterai.

Sistem bermainnya cukup sederhana kamu hanya perlu bersembunyi, berlari atau menghindari ketika menghadapi musuh.

5. Resident Evil 4

Game Resident Evil 4

Salah satu game yang cukup populer bagi penggemar horor. Apalagi fitur yang ditampilkan tidak seperti game-game horor pada umumnya. Jika biasanya handycame ditampilkan dari atas game ini menampilkan kamera dari sudut pandang ketiga.

Di Resident Evil 4 kamu akan berperan sebagai Leon S Kennedy dan juga kamu akan bertemu dengan karakter di Resident Evil 2 yaitu Ada Wong. Musuh yang akan dihadapi juga semakin cerdas tidak seperti seri sebelumnya oleh karena itu kamu harus lebih berkonsentrasi ketika memainkan game ini.

6. Condemned Criminal Origins

Condemned Criminal Origins

Game horor pc ringan yang harus kamu coba ada Condemned Criminal Origins yang telah diproduksi oleh Monolith Production. Di game ini kamu akan dituntut melakukan atraksi dengan jarak dekat seperti menemukan sidik jari, mencari bukti dan menyelesaikan teka-teki.

Dan juga jangan lupa untuk selesaikan misimu secara hati-hati karena musuh utamamu disini adalah seorang psikopat. Selain itu game ini menyajikan pencahayaan yang cukup minim dan gelap. Game ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai analisis pembunuhan.

7. Dead Space

Game Dead Space

Selanjutnya ada Dead Space, bisa dikatakan game ini memiliki disturbing yang luar biasa dan cukup membuatmu semakin terpacu. Game horor pc ringan yang satu ini telah sukses ketika pada masanya. Serial ke 4 nya telah berhasil di kembangkan oleh EA Redwood Shores.

Game dengan latar belakang antariksa di planet aegis VII mampu membuat atmosfer menjadi lebih horor dan kuat. Selain itu, di game ini kamu akan bertemu Necromorphs atau yang dikenal dengan kru pertambangan yang telah dibantai sadis lalu dihidupkan kembali.

Baca Juga  Kumpulan Game PC Pake Joystick Terbaik

8. Layers Of Fear

Game Layers Of Fear

Game horor pc ringan selanjutnya ada Layers Of Fear. Tak seperti game lainnya di game ini kamu akan dituntut menyelesaikan misi seperti memecahkan puzzle, kasus dan misteri lainnya. Game yang satu ini juga menghadirkan alur atau plot yang sedikit membingungkan.

Sehingga kamu harus bertanya-tanya dan lebih berpikir untuk menyelesaikan game ini. Tak hanya itu kamu juga akan dikagetkan dengan jumscare dan hal mistis lainnya.

9. The Evil Within 2

Game The Evil Within 2

Mungkin masih banyak yang belum mengenal dengan game yang satu ini karena bisa dibilang game ini masih baru dan baru dirilis tahun 2017 kemarin. Namun walaupun game ini tergolong baru game ini telah dinobatkan sebagai game pc terseram.

Di game ini kamu akan berkenalan dengan sosok yang bernama Sebastian Castellanos yang dimana ia akan menyelesaikan misi utamanya yaitu menyelamatkan putrinya. Selain itu kamu juga dapat menggunakan senjata ketika sedang berhadapan dengan musuh secara langsung.

10. Pamali

Game Pamali

Jika sebelumnya game horor Dreadout sukses besar salah satu pengembang game lain asal Indonesia juga tak mau kalah. Digital Happines telah berhasil merilis sekuel game horor yang bernama pamali.

Game ini menghadirkan alur cerita yang berbeda-beda di setiap endingnya serta terdapat jumscare yang tak kalah seru. Bagi kamu pecinta jumscare game ini wajib kamu coba.

11. Bioshock 2

Game Bioshock 2

Game horor pc ringan selanjutnya ada Bioshock2 jika kamu pernah memainkannya pasti kamu tidak asing dengan pemeran utamanya yang memiliki kemampuan telekinesis sehingga dapat mengeluarkan kekuatan seperti api.

Selain itu pemeran juga akan dibekali beberapa persenjataan seperti pistol atau senapan. Bioshock 2 telah sukses di pasaran dan mendapat sambutan yang cukup baik bagi penggemarnya.

12. F.E.A.R

Game F.E.A.R

Di game ini kamu akan berperan sebagai prajurit khusus yang bernama F.E.A.R atau First Encounter Assault Recon. Game ini telah dirilis pada tahun 2004 meski begitu masih banyak juga yang memainkan game tersebut.

Baca Juga  Cara Setting Joystick di PC Windows 11, Mudah dan Cepat!

Game horor pc ringan yang satu ini mampu membuatmu takjub karena grafisnya yang cukup keren dan juga di sela-sela menjalankan misi kamu akan dikagetkan dengan beberapa jumscare yang cukup menegangkan.

13. Resident Evil 5

Resident Evil 5

Seri kelima game ini telah mendapatkan kritikan yang cukup bagus dan juga telah dinobatkan sebagai franchise game terbaik bergenre horor. Jika sebelumnya kamu memerankan tokoh Leon S Kennedy disini kamu akan memerankan tokoh yang bernama Chris Redfield.

Selain itu kamu juga akan ditemani oleh karakter dari Afrika yang bernama Sheva Alomar. Dan juga kamu perlu kamu tahu bahwa game ini jauh lebih murah daripada Resident Evil 4.

14. Apsulov End Of Gods

Game Apsulov End Of Gods

Game yang satu ini juga bisa dijadikan solusi bagi kamu yang memiliki spek pc rendah. Dalam game ini kamu akan berkenalan dengan sosok pemeran utama yang bernama Sara.

Sara ialah seorang wanita yang memiliki kekuatan tangan besi atau jarngreipr seperti thor. Selain itu sara akan ditugaskan untuk bertempur melawan musuh yang berbentuk transparan atau terbuat dari api.

15. The 9th Gate

The 9th Gate

Game horor pc ringan yang terakhir ada The 9th Gate. Game kali ini kamu akan ditugaskan sebagai paranormal yang bertugas menyelamatkan seorang gadis yang hilang di tempat tersebut dengan cara menghancurkan 9 macam boneka terkutuk dengan hanya berbekal senter dan ponsel.

Dan setiap kamu menghancurkan boneka terkutuk kamu juga akan melawan arwah yang berada pada boneka tersebut jadi totalnya ada 9 arwah. Nah, jika kamu telah berhasil menghancurkan satu demi satu tantangan yang kamu hadapi akan menjadi lebih berat.


Untuk memainkan game horor pc memang diperlukan nyali yang cukup karena Anda akan dimanjakan dengan grafis yang menyeramkan dan suasana mistis yang amat terasa. Selamat mencoba!

Leave a Comment