13+ Game Open World PC Ringan Offline Terbaik

Game Open World PC Ringan – Tidak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi PC kentang terkadang menjadi hambatan besar untuk memainkan segala tipe permainan terbaru. Khususnya game berbasis open world yang menawarkan kebebasan pemain melakukan segala misi yang harus di jalankan.

Pengguna PC low spek memang harus lebih teliti dalam memilih tipe permainan. Beberapa update terbaru membutuhkan high spek mengingat grafis serta pola permainannya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang tak kecil.

Namun, bukan berarti game pc ringan tidak menampilkan keseruan. Beberapa game open world seru berikut ini bahkan cocok dimainkan di waktu luang.

1. Far Cry 2

Game Far Cry 2

Game yang satu ini sebetulnya sudah lama sekali rilis. Menawarkan konsep peperangan seru melawan penjahat. Anda dapat memilih berbagai macam tipe senapan agar lebih mudah menumbangkan musuh.

Spek pc rendah? tidak masalah. Far Cry 2 merupakan game open world pc ringan. Dengan kapasitas memori minimal 1 GB Anda sudah bisa menikmati keseruannya. Terlebih lagi, Anda dapat mengundang rekan untuk bermain bersama menumpas segala misi.

2. Prototype

Game Prototype

Permainan tipe open world membebaskan Anda berpetualang membasmi kejahatan di segala tempat. Sama halnya dengan game Prototype yang menjadikan pemain pahlawan dengan kekuatan super tetapi memiliki kelemahan akibat hilang ingatan.

Anda akan menjadi tokoh bernama Alex yang seolah ditakdirkan membasmi segala kekacauan di kota termasuk virus. Game ramah pc ini membutuhkan kejelian pemain dalam mencari dalang penebar kerusuhan serta virus yang merebak.

3. Gothic 3

Game Gothic 3

Siapa sih yang tak kenal dengan permainan Gothic 3. Seri ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya. Bedanya dunia yang bisa di eksploitasi jauh lebih luas. Anda di bebaskan mengelilingi berbagai penjuru tempat dengan bantuan peta yang tertera.

Game open world pc ringan ini menampilkan grafik 3D yang membuat pemain semakin dimanjakan. Segala keperluan item pun jauh lebih lengkap dari tipe sebelumnya. Permainan ini berbasis RPG Fantasy sehingga desain tempat terlihat begitu menarik perhatian.

4. Saint Row: The Third

Game Saint Row - The Third

Respon positif diraih oleh permainan yang satu ini. Mengusung konsep open world membuat Anda bebas berkeliling di segala tempat. Apalagi gameplay yang disuguhkan begitu seru dan menantang. Tak ayal beragam penghargaan sudah diraih semenjak perilisannya pada tahun 2011.

Baca Juga  Cara Setting Joystick di PC Windows 11, Mudah dan Cepat!

Kelebihan utama dari Saint Row yakni dapat Anda mainkan pada pc atau laptop kentang. Syarat minimum paling tidak perangkat pemain menggunakan prosesor 2 GHz Dual Core Processor Intel Core 2 Duo, memori 2 GB RAM, serta Hard Drive 10 GB.

5. Just Cause 2

Game Just Cause 2

Permainan berbasis open world tak hanya seru dimainkan di daratan saja tapi juga pertempuran di udara pun begitu menantang untuk dilakukan. Hal demikian dapat Anda nikmati dengan memainkan Just Cause 2.  Anda akan menjadi pilot pesawat untuk terbang bebas mengeliling berbagai tempat serta melihat pemandangan yang ada.

Just Cause 2 termasuk dalam kategori Game open world pc ringan sebab tidak membutuhkan spesifikasi pc wah untuk bisa dimainkan. Beragam respons positif juga menjadikan permainan ini begitu disarankan untuk Anda mainkan di waktu luang.

6. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto - San Andreas

Kebanyakan dari Anda pasti pernah memainkan permainan yang satu ini. Baik itu di pc maupun di playstation. Kepopuleran GTA: San Andreas tak terbantahkan mengingat gameplay yang disuguhkan sangat seru dengan segala macam misi penuh intrik.

Anda akan dibuat seolah ikut dalam setiap misi di dunia nyata. Meski jika tidak ingin mengikuti misi pun dibebaskan berkeliling ke berbagai tempat. Bila ingin bernostalgia memainkannya maka jangan sungkan untuk download di laptop atau pc. Spesifikasinya tak tinggi sehingga laptop kentang pun tak masalah.

7. Grand Theft Auto: Vice City

Grand Theft Auto - Vice City

Grand Theft Auto: Vice City merupakan permainan seru yang masuk dalam kategori game open world pc ringan dan tak butuh spesifikasi tinggi. Spek minimum yang dibutuhkan ialah HDD Space 1.55 GB, memori sebesar 128 MB RAM serta Intel pentium III 800 MHz dari segi prosesor.

Gameplay yang disuguhkan tak terlalu beda jauh dari versi San Andreas. Meski segala misi tentunya tak sama. Anda bukan lagi memerankan tokoh CJ yang legendaris melainkan sebagai protagonis bernama Tommy Vercetti.

Baca Juga  Cara Setting Joystick di PCSX2 dan Cara Menggunakannya

8. Fallout 3

Game Fallout 3

Bagi Anda penyuka tantangan, memainkan game open world pc ringan berjudul Fallout 3 akan menjadi keputusan tepat. Seri ketiga ini bisa dibilang menjadi seri terbaik dari permainan Fallout. Anda diharuskan turun mengatasi kota di masa depan yang di ambang kehancuran.

Mengingat keseruan gameplay demikian tak ayal sudah banyak penghargaan semenjak perilisan game yang satu ini.

Meski sudah lama di rilis nyatanya keseruan memainkan permainan Fallout 3 tetap terasa. Segala misi harus di selesaikan dengan baik agar kota kembali membaik. Jangan khawatir jika pc Anda tergolong kentang sebab tak butuh spek tinggi untuk dapat memainkannya.

9. Sleeping Dogs

Game Sleeping Dogs

Sebuah permainan seru identik dengan jalan cerita yang bagus. Demikian pula pada Slepping Dogs yang menawarkan jalan cerita menarik untuk di ikuti. Apalagi kualitas grafis game open world pc ringan ini terbilang bagus ditambah latar kota Hongkong sebagai lokasi.

Meski tergolong memiliki kualitas grafis mumpuni bukan berarti game ini hanya bisa dimainkan di pc spek tinggi. Laptop ataupun pc kentang pun mampu menampung dengan syarat beberapa spek minimum yakni memori 2 GB, Hard Disk 15 GB, dukungan windows vista serta spesifikasi lainnya.

10. Mafia

Game Mafia

Game berjudul Mafia ini membebaskan pemain bertindak sesuka hati di sebuah tempat. Anda dapat mencuri kendaraan serta berkeliling di berbagai penjuru tempat. Tak hanya itu ada pula misi yang bisa dijalankan sehingga menambah seru memainkannya di waktu luang.

Mafia bisa dibilang merupakan game open world pc ringan yang legendaris mengingat sudah sejak lama di rilis. Bahkan permainan ini merupakan inspirasi lahirnya game open world lain yang tak kalah populer seperti Saint Row dan GTA.

Jika tertarik menikmati keseruannya Anda dapat langsung download. Lagi pula tak butuh pc atau laptop spesifikasi tinggi untuk bisa memainkannya.

Baca Juga  15+ Game Horor PC Ringan Terbaik dan Terseram

11. Far Cry

Game Far Cry

Seri pertama Far cry sudah di rilis sejak tahun 2004. Hal demikian membuat Anda tak butuh spesifikasi pc wah untuk bisa memainkannya. Meski sudah lama di rilis, grafis yang disuguhkan tak kalah dengan game terbaru. Belum lagi mengenai jalan cerita yang keren yang bisa di ikuti selama memainkannya.

Pemain juga di bebaskan untuk berkeliling di berbagai belahan dunia yang dibuatkan oleh developer terkait. Bila Anda tertarik memainkan permainan lawas ini hanya butuh spesifikasi minimum memori 256 GB RAM, HDD Space 256 MB, sistem operasi windows 98 SE, ME, 20000, XP dan syarat lainnya.

12. The Elder Scrolls IV: Oblivion

The Elder Scrolls IV - Oblivion

Game open world pc ringan selanjutnya ialah The Elder Scrolls IV: Oblivion. Permainan yang satu ini memiliki jalan cerita unik dan menarik untuk di ikuti. Beragam karakter bahkan muncul dengan desain cukup keren. Belum lagi mengenai grafis pencahayaan yang berhasil dibuat dengan begitu ciamik.

Berkat kelebihan yang ditampilkan di atas tak ayal pada awal perilisan banyak sekali yang memberikan apresiasi positif. Bahkan permainan ini dijadikan cikal bakal grafis kece pada game pc. Anda tentu tak boleh ketinggalan untuk memainkannya. Laptop kentang bukanlah halangan mengingat tidak butuh spek monster untuk bisa menikmati keseruan game ini.

13. Dark Soul

Game Dark Soul

Bila Anda suka tantangan dalam bermain game layak untuk memainkan Dark Soul. Sebetulnya permainan ini sudah memiliki dua seri yakni seri pertama rilis pada tahun 2011 kemudian Dark Soul dua muncul tahun 2014. Permainan ini berbasis RPG sehingga keseruan ketika bermain akan semakin bertambah.

Setiap misi yang harus dijalankan tidaklah mudah. Hal demikian akan sangat cocok untuk Anda yang mendambakan tantangan. Bagaimanapun dua seri Dark Soul termasuk dalam kategori game open world pc ringan sehingga bisa dimainkan di laptop atau pc kentang.


Itulah rekomendasi game oper world ringan terbaik untuk dimainkan di PC tanpa memerlukan spesifkasi yang tinggi. Ayo download dan mainkan segera!!

Leave a Comment