17 Jenis Font Undangan Pernikahan untuk Hari Spesial Anda

Dalam merencanakan pernikahan, setiap detail penting berkontribusi dalam menciptakan momen yang tak terlupakan. Salah satu detail yang sering kali mendapat perhatian khusus adalah pemilihan font untuk undangan.

Font yang dipilih tidak hanya mencerminkan gaya dan kepribadian Anda sebagai pasangan tetapi juga menetapkan tema untuk acara tersebut.

Artikel ini akan mengajak Anda dalam memilih 17 jenis font undangan pernikahan yang sempurna untuk menambah sentuhan spesial pada hari besar Anda.

1. Alex Brush: Kesan Romantis dan Elegan

alex brush font

Diawali dengan “Alex Brush,” kreasi dari TypeSETit, font ini menawarkan gaya script yang elegan. Ini adalah pilihan tepat bagi pasangan yang menginginkan undangan dengan nuansa romantis dan anggun.

Gaya tulisan tangan yang lembut dari Alex Brush menambah kehangatan dan personalisasi pada setiap undangan.

2. Great Vibes: Keindahan Kaligrafi yang Mengalir

Jenis Font Undangan Pernikahan Gratis

Selanjutnya ada “Great Vibes,” juga karya TypeSETit. Font ini memancarkan keindahan kaligrafi dengan alirannya yang mengalir bebas.

Great Vibes adalah pilihan yang ideal bagi Anda yang menginginkan undangan dengan gaya tangan alami yang berkelas. Estetika tulisan ini cocok untuk menciptakan suasana yang mewah dan elegan.

3. Pacifico: Gaya Kasual yang Menawan

download font keren

Font Pacifico dikembangkan oleh Vernon Adams dengan gaya script yang lebih kasual. Font ini sempurna bagi pasangan yang ingin menampilkan sisi santai dan hangat pada undangan mereka.

Dengan karakter yang unik dan mudah dibaca, Pacifico menawarkan pendekatan yang lebih santai namun tetap menarik untuk undangan pernikahan Anda.

4. Snell Roundhand: Sentuhan Klasik

Snell Roundhand font

Selanjutnya adalah Snell Roundhand. Jenis font ini memiliki suasana klasik dan tradisional. Snell Roundhand cocok untuk pasangan yang menghargai desain timeless dan keanggunan abadi. Karakteristik hurufnya yang khas menghadirkan nuansa vintage ke dalam desain undangan Anda.

Baca Juga  15 Jenis Font Arab Keren Terbaik untuk Desain Anda

5. Bickham Script: Elegan dan Mewah

Bickham Script font

Bickham Script dikenal dengan keeleganannya yang mewah. Font ini ideal untuk undangan yang ingin menonjolkan keanggunan dan kemewahan. Detailnya yang rumit menunjukkan kualitas dan perhatian terhadap detail.

6. Quicksand: Modern dan Minimalis

Quicksand font

Untuk pasangan yang menginginkan tampilan yang lebih modern dan minimalis, “Quicksand” adalah pilihan yang sempurna. Dengan garis-garis bersih dan bentuk yang sederhana, font ini memberikan kesan kontemporer pada undangan Anda.

7. Lavanderia: Sentuhan Artistik

Lavanderia font

Font Lavanderia dengan gaya brush yang artistik, membawa nuansa kreatif dan unik. Jenis font ini merupakan pilihan terbaik untuk pasangan yang mencari sesuatu yang berbeda dan menonjol.

8. Brush Script: Kasual dan Bersahaja

Brush Script font

Font Brush Script menawarkan gaya tulisan tangan yang kasual dan bersahaja. Cocok untuk undangan yang ingin menghadirkan suasana santai namun tetap elegan.

9. Dancing Script: Dinamis dan Menyenangkan

Dancing Script font

Dancing Script adalah jenis font yang dinamis dan menyenangkan, sempurna untuk pasangan yang ingin menampilkan sisi ceria dan penuh semangat pada undangan tersebut.

10. Playfair Display: Klasik dengan Sentuhan Modern

Playfair Display font

Playfair Display menggabungkan keanggunan klasik dengan sentuhan modern. Font ini sangat cocok untuk undangan yang ingin menampilkan keeleganan dengan cara yang kontemporer.

11. Lobster: Berani dan Menarik

jenis font undangan

Lobster sangat menonjol dengan karakternya yang berani dan menarik. Font ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin undangan mereka menjadi pusat perhatian.

12. Allura: Lembut dan Mengalir

jenis font undangan

Font Allura memberikan kesan yang lembut dan mengalir, ideal untuk menciptakan suasana romantis dan elegan.

13. Josefin Sans: Geometris dan Stylish

font aesthetic

Setelah font Allura, ada lagi font yang bernama Josefin Sans. Font ini memiliki tampilan yang geometris dan stylish, cocok untuk pasangan yang mencari desain undangan yang modern dan bersih.

Baca Juga  7 Cara Meredupkan Layar Komputer / Laptop (Win Xp, 7 dan 10)

14. Amatic SC: Quirky dan Personal

font keren

Untuk suasana yang lebih personal dan quirky, “Amatic SC” adalah pilihan yang tepat. Font ini unik dan menambah sentuhan personal yang hangat pada undangan.

15. Montserrat: Elegan dan Serbaguna

jenis font undangan

Montserrat adalah font yang serbaguna dan elegan, sempurna untuk berbagai gaya undangan, dari modern hingga tradisional.

16. Poiret One: Art Deco dan Menawan

download font undangan

Poiret One yang terinspirasi dari art deco memiliki tampilan gaya yang menawan dan berkelas. Pilihan ini cocok untuk pasangan yang mencari sesuatu yang vintage namun tetap chic.

17. Sacramento: Rapi dan Artistik

Sacramento font pernikahan

Terakhir adalah Sacramento. Jenis font ini menawarkan gaya yang rapi namun artistik, sempurna untuk menambahkan sentuhan kreatif pada undangan Anda.

Penutup

Dengan berbagai pilihan font undangan pernikahan yang telah kita bahas, Anda dapat menemukan gaya yang paling sesuai dengan tema dan nuansa pernikahan Anda.

Ingat, undangan adalah salah satu kesan pertama yang akan diterima tamu tentang pernikahan Anda, jadi pilihlah font yang mencerminkan cinta dan kepribadian Anda sebagai pasangan.

Leave a Comment