15 Jenis Font Arab Keren Terbaik untuk Desain Anda

Mengapa Font Arab Penting? Dalam dunia desain, font memainkan peran krusial. Terutama, ketika Anda berurusan dengan teks berbahasa Arab, memilih font yang tepat bisa memberikan sentuhan khas dan meningkatkan estetika karya Anda.

Font Arab tidak hanya digunakan untuk keperluan agama atau tradisional, tetapi juga modern dan artistik. Berikut adalah 15 font Arab keren yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan desain:

1. Al Qalam Quran Majeed Web

Al Qalam Quran Majeed Web Font

Font ini dirancang khusus untuk menampilkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan tulisan tangan yang elegan dan tradisional. Ideal untuk desain yang berkaitan dengan tema keagamaan, Al Qalam Quran Majeed Web membawa nuansa sakral dan otentisitas pada setiap karakternya.

2. Amiri

amiri font arabic

Dikembangkan oleh Khaled Hosny, Amiri adalah font yang menghidupkan kembali keindahan penulisan Naskh klasik. Font ini sempurna untuk teks-teks naratif panjang, seperti buku, karena kemudahannya dibaca dan estetika tradisional yang kaya.

3. Aref Ruqaa

aref ruqaa arabic font

Dibuat oleh Abdullah Aref, font ini memiliki karakter hangat dan ramah, menjadikannya pilihan ideal untuk penerbitan buku anak-anak dan materi pendidikan. Aref Ruqaa menggabungkan kelembutan dan kejelasan dalam setiap hurufnya.

4. JF Flat

JF Flat arabic font

Memberikan sentuhan modern dan minimalis, JF Flat cocok untuk desain yang memerlukan elemen kontemporer. Penggunaannya yang fleksibel menjadikannya pilihan populer untuk branding dan desain web.

5. Kufam

Kufam arabic font

Desain yang inovatif dari Kufam, yang dikembangkan oleh arsitek dan desainer grafis, menggabungkan elemen tradisional dan modern, menjadikannya cocok untuk berbagai aplikasi branding dan materi pemasaran.

6. Lalezar

Lalezar arabic font

Font ini populer untuk judul dan signage karena gaya karakternya yang bold dan menarik perhatian. Lalezar memiliki estetika yang khas dan mudah dikenali, sering digunakan dalam desain yang ingin menonjolkan kekuatan visual.

Baca Juga  √ 5+ Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi (Windows 7/8/10)

7. Mada

Mada arabic font

Mada adalah font yang sangat serbaguna, cocok untuk teks baik dalam skala besar maupun kecil. Dengan bentuk huruf yang jelas dan tegas, Mada ideal untuk desain korporat dan editorial.

8. Mirza

Mirza arabic font

Mirza memiliki karakter yang unik dengan nuansa artistik. Font ini sering digunakan dalam desain yang ingin mengekspresikan individualitas dan originalitas.

9. Noto Kufi Arabic

Noto Kufi Arabic arabic font

Bagian dari keluarga font Noto, Noto Kufi Arabic dirancang untuk kemudahan baca dan keseragaman visual. Font ini adalah pilihan yang baik untuk desain antarmuka pengguna dan signage.

10. Reem Kufi

Reem Kufi Arabic arabic font

Dengan bentuk yang geometris dan bersih, Reem Kufi sering digunakan dalam desain yang mengutamakan keterbacaan dan kejelasan, seperti dalam sinyal dan papan petunjuk.

11. Shilia

download font kaligrafi

Font ini dikenal dengan keragaman gaya dan kehalusan detailnya, menjadikan Shilia pilihan yang bagus untuk publikasi dan materi cetak yang membutuhkan nuansa profesional.

12. Tajawal

font arab gratis

Tajawal font menggabungkan kesederhanaan dengan keeleganan, menjadikannya pilihan tepat untuk desain modern, terutama dalam konteks digital dan cetak.

13. Tharwat

download font arab

Desain Tharwat yang unik memberikan sentuhan artistik pada teks, ideal untuk proyek-proyek kreatif dan eksperimental.

14. Droid Arabic Kufi

font kaligrafi keren

Droid Arabic Kufi terkenal dengan desainnya yang bersih dan modern, cocok untuk aplikasi mobile dan web yang membutuhkan tampilan yang bersih dan mudah dibaca.

15. Lateef

Lateef Arabic arabic font

Lateef adalah font yang memiliki karakter tulisan tangan tradisional. Sering digunakan dalam karya-karya yang membutuhkan sentuhan personal dan hangat.

Terima kasih telah mengeksplorasi berbagai font Arab keren bersama kami. Dengan 15 font yang telah kami bahas, Anda memiliki beragam pilihan untuk menghidupkan berbagai proyek desain Anda, mulai dari yang bersifat profesional hingga kreatif.

Baca Juga  √ 7+ Cara Mengatasi Mouse Double Klik Sendiri [Windows 7/8/10]

Leave a Comment