√ Cara Mengatasi Subscene Error Tidak Bisa Diakses

Cara Mengatasi Subscene Error – Anda yang gemar menonton film, drama atau tayangan berbahasa asing pasti sudah tidak asing dengan situs subscene bukan? Situs ini adalah situs yang menyediakan subtitle berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Sayangnya beberapa waktu belakangan, situs ini sering error ketika diakses dan beredar kabar bahwa telah diblokir oleh kominfo atau sudah tutup dan ganti domain baru. Tapi kabar tersebut belum tentu kebenarannya.

Karena itu Anda harus tahu cara mengatasi subscene privacy error agar bisa mengakses situs ini lagi. Simak langkah berikut ini.

Menggunakan VPN dari Opera

Metode atau cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ketika subscene error adalah dengan menggunakan fitur VPN dari browser Opera. Berikut langkah-langkahnya.

1. Install Browser Opera

Langkah awal, Anda harus memiliki browser Opera dulu. Download dan instal Opera di perangkat smartphone Anda. Aplikasi browser Opera ini bisa didapatkan secara gratis di Playstore.

2. Buka Opera, Masuk ke Settings

Setelah memiliki aplikasi browser Opera, langkah selanjutnya masuk ke menu Settings. Di menu Settings ini Anda akan melihat berbagai pilihan pengaturan. Pilih pada opsi ‘Advanced‘. Setelah itu, dari menu Advanced ini juga akan diberikan beberapa pilihan lagi. Pilih pada opsi ‘Privacy & Security‘.

bacolah.com

Jika sudah, dari pengaturan Privacy tersebut, akan disediakan beberapa pilihan pengaturan lagi. Pilih pada ‘VPN‘ kemudian klik pada opsi ‘Enable VPN‘. Maka, pengaturan VPN di Opera pun selesai.

3. Buka Situs Subscene

Setelah mengatur VPN di Browser opera, kini Anda sudah bisa mencoba mengakses lagi situs subscene. Kunjungi laman subscene.com untuk mencobanya. Pengaturan VPN dari browser juga bisa dilakukan pada browser lain, seperti di Google Chrome menggunakan Addons.

Baca juga :

Lakukan Pembersihan Cache

Penyebab subscene error bisa juga terjadi dalam bentuk lain, seperti ‘Temporary Unavailable’. Jika kendalanya seperti ini, cara mengatasinya bisa dengan menghapus cache atau sampah aplikasi pada aplikasi browser yang Anda gunakan. 

Caranya cukup mudah. Pertama, masuk ke menu ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ dari ponsel Anda. Setelah itu, temukan aplikasi browser yang Anda gunakan. Misalnya Anda menggunakan Chrome, temukan Chrome. Setelah itu, bersihkan cache aplikasinya. Jika sudah coba akses subscene lagi.

Cara ini juga bisa Anda gunakan pada perangkat komputer, membersihkan cache dengan aplikasi cleaner. Jika sudah, restart dulu komputernya sebelum mencoba mengakses lagi.

Menggunakan Unblock Site

Cara simpel yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memilih situs penyedia fitur unblock site. Ada banyak sekali situs semacam itu di internet, termasuk di antaranya adalah :

Mengatasi subscene privacy error

  • https://www.proxysite.com/id/
  • https://unblocksites.online/
  • https://hola.org/
  • https://unblocksite.org/
  • https://proxysite.cloud/
  • https://proxysite.cc/
  • https://www.unbloock.com/

Adapun cara menggunakannya :

  • Masuk ke salah satu situs unblock site tersebut
  • Masukkan alamat www.subscene.com pada kolom url yang tersedia
  • Pilih tombol GO/Unblock/OK untuk melakukan proses unblocking
  • Selesai, situs subscene sudah bisa terbuka

Mengakses Subscene dari Domain Lain

Situs ini juga diketahui bisa diakses dari beberapa nama domain lain atau dalam dunia website dikenal dengan istilah cloning website. 

Namun anda tidak perlu kahwatir kalau nanti tidak akan mendapatkan subtitelnya, karena meskipun sifatnya cloning website namun semua isi dan fiturnya bisa dikatakan sama dengan situs asli www.subscene.com

 subscene error tidak bisa diakses

Berikut diantara domian cloding yang kita ketahui :

  • https://fardasub.pw
  • https://sub.imvsdata.com
  • https://subtak.ir
  • https://subscene.icu
  • https://fisubscene.xyz

Kenapa Subscene Error Tidak Bisa Diakses

Sebenarnya ada beberapa penyebab situs subscene tidak bisa diakses atau dibuka, secara umum berikut ini adalah penyebabnya :

1. Server sedang maintenance

Hal ini terjadi karena pihak pengelola tengah melakukan perbaikan situs,
sehingga untuk sementara waktu situs subscene tidak bisa di akses.

Yang menjadi masalah adalah subscene tidak memberitahu keadaan ini sehingga kita sebagai pengunjung situs menganggap bahwa situsnya terjadi error.

2. Perbahan Domain

Akibat sering diblokir oleh pemerintah, situs ini dikabarkan juga kerap melakukan gontai-ganti nama domain. Adapun faktor lain yang bisa terjadi karena telah diblokir pihak penyedia jasa hosting yang menampng database mereka.

3. Penutupan Situs

Banyak kabar beredar bahwa situs subscene telah ditutup karena ada masalah internal tim mereka. Info lain mengabarkan bahwa situs tersebut telah diambil alih pihak lain dan berusaha mengakuisisinya.


Subscene memang menjadi situs yang cukup populer bagi para penyuka film atau Anda yang hobi menonton drama Korea maupun variety show. Beberapa waktu belakangan, situs ini cukup sulit diakses.

Nah, dengan beberapa cara mengatasi situs subscene privacy error tersebut Anda kini bisa mengakses lagi subscene. Jika masih belum bisa, Anda bisa mencoba situs download subtitles lainnya.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like