Cara Mengatasi Sorry, You Can’t View or Download This File at This Time.

Jika Anda pernah mengalami file yang tidak bisa di unduh dan keluar pesan sorry, you can’t view or download at this time atau kalau diterjemahkan artinya maaf, anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang. maka jangan khawatir!! 

Pesan error tersebut muncul biasanya disebabkan karena beberapa hal salah satunya terjadi limit download dari penyimpanan Google Drive. Lalu apa saja penyebabnya?

Penyebab Limit Download di Google Drive

Google Drive merupakan media penyimpanan virtual yang memiliki banyak sekali kelebihan,
namun disamping itu ada pula kekurangan yang kerap ditemui salah satunya adalah terjadinya limit download.

Limit download akan membatasi Anda dalam mengunduh file di google Drive setiap harinya. Error ini muncul dengan ditandai tulisan sorry, you can’t view or download at this time atau maaf, anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.

Biasanya itu semua terjadi disebabkan karena file tersebut telah diakses atau diunduh oleh banyak orang secara bersamaan.

Baca juga :

Cara Mengatasi Limit Download File di Google Drive

Google Drive merupakan penyimpana milik Google yang dapat menyimpan file secara virtual Untuk mengatasi munculnya pesan error sorry, you can’t view or download at this time. Anda bisa mengikuti cara berikut ini. :

  • Masuk ke browser yang sering Anda pakai, tidak ada batasan jenis browser yang Anda gunakan asalkan di dalamnya ia terkoneksi langsung dengan akun Google Anda atau gmail.
  • Carilah file yang hendak Anda unduh, kemudian pastekan ke dalam kolom perambahan url. Kemungkinan hasilnya akan bertuliskan error seperti sebelumnya.

error sorry, you can’t view or download at this time

  • Pada kolom link sebelumnya, Anda bisa mengubah tulisan ‘uc’ menjadi ‘open’ agar file bisa di download dengan mudah tanpa terjadi eror kemali. Tulisan ‘uc’ tersebut berada tepat di belakang alamat drive.google.com.
Baca Juga  √ Cara Mengatasi Subscene Error Tidak Bisa Diakses

Mengatasi you can’t view or download at this time

  • Setelah pengubahan alamat selesai, klik pada menu add to my drive kemudian klik pada ikon yang bersimbolkan tanda tambah atau +. Tungggu hingga proses selesai dilakukan dan dalam beberapa detik, file logo akan berubah menjadi folder Gdrive.

Cara mengatasi you can’t view or download at this time

  • Selanjutnya And bisa langsung melakukan klik pada menu ikon folder tersebut, kemudian memilih menu My Drive. Anda akan langsung dialihkan ke menu halaman drive milik Anda sendiri.
  • Di dalam menu tersebut Anda akan menemukan file yang hendak Anda unduh sebelumnya.
  • Klik kanan pada nama file tersebut, kemudian klik tulisan make a copy, secara langsung google drive akan membuat salinan dari file yang sudah Anda pilih tersebut.

Copy File Google Drive

  • Untuk mengetahui apakah file tersebut salinan atau yang asli, Anda bisa melihatnya dari nama yang tercantum. Jika bertuliskan copy maka file tersebut merupakan file copy-an.

can’t view or download at this time

  • Setelahnya Anda bisa langsung memulai unduhan dengan cara melakukan klik kanan pada file hasil copy tersebut dan pilih menu download.

Download File Google Drive

  • Unduhan akan dimulai dan secara otomatis dapat langsung tersimpan ke penyimpanan perangkat Anda dan akun Google Drive yang Anda miliki. Tunggu sampai unduhan benar-benar selesai untuk mencegah file rusak atau mengalami corrupt.
  • Setelah unduhan selesai, Anda bisa mengubah namanya kembali seperti semula dengan menghapus kata copy yang ada di depannya.

Setelah menerapkan cara mengatasi error sorry, you can’t view or download at this time atau  maaf, anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang tersebut. Dijamin yang sebelumnya gagal didownload kini sudah bisa diunduh dengan lancar.

Leave a Comment