20+ Aplikasi Pemutar Video Terbaik PC & Android [Rekomended]

Aplikasi Pemutar Video Terbaik – Kegiatan menonton film saat ini masih sangat digemari oleh kawula muda, terlebih lagi video ber-genre Drama Korea seperti tidak ada habisnya. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi nonton drama korea secara online, namun bagi yang tidak memiliki koneksi biasanya akan memilih untuk menonton secara offline baik di PC maupun Android.

Masalahnya untuk bisa memutar film, Anda pasti akan memerlukan aplikasi pemutar video yang kompatibel dengan perangkat. Belum lagi jika format video tidak bisa di buka pada aplikasi pemutar yang kita miliki. Tentu sangat menjengkelkan!

Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video yang bisa digunakan dengan fitur-fitur yang sudah kompatibel dengan semua format video seperti MP4, MKV, MOV, 3GP, TS dan lain-lain.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik PC Laptop

Berikut ini beberapa aplikasi yang sangat kita rekomendasikan untuk memutar video di PC atau laptop menjadi lebih menarik, support dengan semua format video.

1. VLC Media Player

Aplikasi VLC Media Player

Pemutar video VLC ini sudah sangat terkenal dan banyak digunakan karena mampu memutar segala jenis format video seperti MP4, AVI, FLV, RMVB hingga MKV.

Meskipun memiliki tampilan yang simpel, tapi bukan berarti fiturnya tidak lengkap. Selain bisa memutar video, VLC Media Player ini juga bisa memutar beragam format audio seperti diantaranya adalah WMA, ALAC, MP3, Real Audi hingga FLAC.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena sudah support dengan berbagai macam Operating System dari windows XP, Vista, windows 7 sampai 10.

2. GOM Player (for PC)

Aplikasi GOM Player For PC

GOM adalah singkatan dari Gretech Online Movie ini adalah pemutar video yang bisa di andalkan. Tidak hanya bisa memuatar video dengan berbagai macam format AVI, MP4 dll, namun juga bisa memutar berbagai macam audio dengan pengaturan speed control dan efek.

Menariknya, para pengguna juga tidak akan merasa bosan karena tersedia berbagai macam tema user interface sehingga membuatnya lebih menarik.

3. 5K Player

Aplikasi 5K Player

Pemutar video selanjutnya adalah 5K Player. Seperti namanya bukan berarti mampu memutar video dengan layar 5K, melainkan yang ada tetap 4K dan 8K. Adapun nama tersebut hanyalah sebuah produk sebagai branding.

Fitur unggulan dari 5K Player ini selain bisa memutar video dengan segala macam format, tapi juga bisa digunakan untuk mengunduh berbagai macam video dari situs-situs terkenal seperti Vimeo, Dailymotion dan Youtube langsung dikonversi dalam bentuk audio.

4. DivX Player

Aplikasi DivX Player

Aplikasi DivX ini juga memiliki rating yang tinggi sebagai aplikasi pemutar video terbaik. Pasalnya dengan adanya fitur seperti Chapter Points dan TrickPlay membuatnya lebih menarik untuk digunakan.

Untuk masalah kualitas tentu tidak perlu diragukan lagi, DivX player ini sudah mampu memutar segala jenis format video mulai dari 3GP hingga video kualitas HD sekalipun tanpa ada kendala. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba bisa mengunduh di link yang tertera di atas.

5. Media Player Calssic

Aplikasi Media Player Calssic

Pemutar video yang satu ini merupakan aplikasi open source yang support pada PC 32-bit dan 64-bit dengan berbagai macam operating system.

Unser Interface-nya sendiri sangat mudah untuk digunakan, bahkan aplikasi ini juga sudah support dengan format video MP4, WAV, FLV, AAC, MKV dll. Adapun fitur lain yang di miliki seperti decoder video dan audio serta kontrol GPU membuatnya semakin banyak di minati.

 

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

Berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa Anda download di Playstore secara gratis untuk memutar video yang sudah mendukung dengan segala jenis format yang ada.

1. MX Player

Aplikasi MX Player

MX player wajib masuk dalam rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik. Bukan tanpa alasan melainkan aplikasi ini menghadirkan banyak sekali fitur penunjang demi kenyamanan saat menonton film. Mau memasukan subtitle? tentu bisa, Anda hanya perlu menyalin melalui fitur yang sudah disediakan.

Tampilan MX player yang simpel juga sangat memudahkan pengguna. Ada pula Kids lock sehingga akan cocok untuk anak-anak. Lebih jauh, aplikasi yang sudah banyak di unduh ini juga dapat terkoneksi dengan beragam perangkat multimedia. Dengan segala fitur yang ada, Anda akan dibuat betah selama menonton film.

Detail Aplikasi MX player
Developer mytechnosound
Versi Terbaru 2.1.2
Install 10.000.000+
Size 17 MB

2. Video Player All Format

Aplikasi Video Player All Format

Jika Anda mencari aplikasi pemutar video yang mampu membaca banyak file, video player all format bisa menjadi solusi. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu membaca segala macam format video mulai dari MP4, MKV, MOV, 3GP, TS dan lain-lain.

Anda dapat download dengan gratis aplikasi pemutar video terbaik ini di playstore secara gratis. Ukuran file tidak terlalu besar sehingga tak akan memakan banyak memori. Selain mampu membaca banyak format video, Anda juga dapat menonton video dengan kualitas jernih dengan resolusi HD, FULL HD atau bahkan 4K.

Detail Aplikasi Video Player All Format – Full HD Video Player
Developer ASD Dev Video Player for All Format
Versi Terbaru Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 10.000.000+
Size Bervariasi berdasarkan perangkat

3. GOM Player

Aplikasi GOM Player

Siapa sih yang tak tahu Gom Player. Bagi pengguna PC ataupun laptop pasti sudah tak asing dengan aplikasi pemutar video yang satu ini. Kini aplikasi besutan Korea ini juga dapat Anda unduh secara gratis di play store.

Tak beda jauh dari versi PC, GOM player pada android juga mampu menampilkan video dan film dengan resolusi yang jernih. Anda dapat pula menambahkan subtitle dengan mudah sehingga film mana pun bukan menjadi kendala selagi mengerti maksud cerita melalui terjemahan.

Detail Aplikasi GOM Player
Developer GOM & Company
Versi Terbaru 1.5.0
Install 5.000.000+
Size 31 MB

4. FX Player

Aplikasi FX Player

Menonton video atau film akan semakin nyaman dengan resolusi yang jelas. Kadang kala hambatan muncul ketika resolusi tinggi menimbulkan video pecah-pecah maupun smartphone menjadi lemot. Mengatasi masalah demikian, FX Player menjadi solusi ideal dengan banyak fitur dan anti lemot.

Kelebihan dari aplikasi pemutar video terbaik ini ialah mampu membaca resolusi tinggi mulai dari HD, FULL HD, 4K dan Bluray. Belum lagi banyak format mampu di lahap oleh aplikasi ini sehingga Anda tidak perlu pusing film tak mampu di nyalakan.

Detail Aplikasi FX Player – pemutar video, cast
Developer FIPE Labs
Versi Terbaru 2.0.7
Install 1.000.000+
Size 33 MB

5. VLC for Android

Aplikasi VLC for Android

Aplikasi VLC for Android

Sama seperti GOM, VLC merupakan aplikasi yang awalnya tersedia di PC. Kini hadirnya VLC versi android dapat menjadi solusi waktu senggang Anda melihat banyak video. Anda dapat downlaod secara cuma-cuma aplikasi ini melalui Google play store.

Kelebihan yang ditawarkan pada aplikasi ini cukup komplet dengan mampu membaca segala format video serta mampu menampilkan resolusi yang jernih. Apalagi tampilannya cukup simpel sehingga pantas dijadikan menjadi salah satu aplikasi pemutar video terbaik pada android.

Detail Aplikasi VLC for Android
Developer Videolabs
Versi Terbaru Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 100.000.000+
Size Bervariasi berdasarkan perangkat

6. S Player

Aplikasi S Player

S player bisa di bilang merupakan aplikasi pemutar video yang berkualitas. Mampu membaca banyak jenis format menjadi keunggulan menggunakan aplikasi ini. Belum lagi pengguna akan sangat mudah mengatur segala pengaturan terkait pemutaran video sehingga Anda tak akan ribet.

Selain menampilkan banyak keunggulan, S player juga memiliki keunikan yang tak di miliki aplikasi lain. Sebab hadir pula fitur Health mode. Fitur demikian bertujuan sangat baik agar mata penonton tak mudah mengalami kerusakan akibat terlalu lama menonton.

Detail Aplikasi sPlayer
Developer s-joys Co.,Ltd.
Versi Terbaru 1.1.100
Install 5.000+
Size 41 MB

7. BSPlayer

Aplikasi BSPlayer

Aplikasi pemutar video terbaik selanjutnya ialah BSPlayer. Dikatakan terbaik mengingat respons positif yang telah banyak di berikan untuknya. Bahkan jumlah pengunduh aplikasi ini sudah sangat banyak yakni lebih dari 50 juta kali.

Respon positif demikian dibarengi dengan kualitas aplikasi yang brilian. Anda mampu menonton film dari beragam jenis format video. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis meski versi premium pun tersedia. Versi premium memiliki kelebihan lain yaitu tambahan fitur serta tanpa iklan.

Detail Aplikasi BSPlayer
Developer BSPlayer media
Versi Terbaru Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 10.000.000+
Size Bervariasi berdasarkan perangkat

8. KMPlayer

Aplikasi KMPlayer

Berbicara soal aplikasi pemutar video, KMPlayer telah berhasil menuai respons positif dari para penggunanya. Hal demikian terjadi berkat kelengkapan fitur yang ditawarkan. Anda dapat mengunduh aplikasi berkualitas secara gratis di google play store.

Kelengkapan fitur pada KMPlayer tak perlu diragukan. Bahkan bisa dibilang sangat detail dalam pengaturan pemutaran. Anda dapat mengatur kontras video, kecepatan film serta bahkan kecepatan audio. Pilihan resolusi pun sangat beragam sehingga aplikasi ini begitu bisa diandalkan.

Detail Aplikasi KMPlayer – Semua Pemutar Video & Pemutar musik
Developer PANDORA.TV
Versi Terbaru 20.04.211
Install 10.000.000+
Size 32 MB

9. Video Player Perfect

Aplikasi Video Player Perfect

Menonton film terkadang membuat seseorang mudah mengantuk. Bukan karena filmnya yang tak seru tapi memang rasa kantuk akibat terlalu santai. Menanggapi demikian, aplikasi video player perfect menerapkan fitur  Sleep Timer. Fitur ini berguna sebagai jaga-jaga bila Anda tak sengaja ketiduran.

Hadirnya sleep timer tentu penting agar konsumsi baterai tidak boros. Lebih dari itu aplikasi pemutar video terbaik ini pastinya memiliki kelebihan tak kalah penting lain mulai dari mampu membaca semua format audio hingga mengatur suara yang dihasilkan.

Detail Aplikasi Video Player Perfect
Developer The Best App
Versi Terbaru 8.1
Install 5.000.000+
Size 12 MB

10. AC3 Video Player

Aplikasi AC3 Video Player

Kebanyakan dari Anda pasti tidak suka dengan sesuatu yang bikin ribet. Salah satunya ialah mengenai pengaturan pemutar video. Menggunakan AC3 player di rasa akan tepat mengingat tak perlu lagi plugin tambahan untuk dapat mengoperasikan segala jenis format video.

Aplikasi ini memang mampu membaca semua jenis format. Apalagi kapasitas penyimpanan tak terlalu besar sehingga dapat menjadi solusi pengguna ponsel kelas menengah. Meski kapasitas tak besar tetapi kualitas yang ditawarkan cukup keren mampu menampilkan resolusi yang mulus.

Detail Aplikasi AC3 Video Player
Developer VideoMaker Apps
Versi Terbaru 1.5
Install 100.000+
Size 5.6 MB

11. Video Player

Aplikasi Video Player

Video Player bisa dibilang merupakan aplikasi pemutar video terbaik untuk segala golongan telepon genggam. Maksud dari kalimat tersebut lebih mengarah ke ukuran aplikasi yang tak besar serta mampu di operasikan di perangkat android Gingerbread.

Kemampuan yang demikian membuat Anda tak perlu lagi segan terutama jika spesifikasi ponsel tergolong rendah. Lagi pula video player mampu mendukung beragam jenis format seperti 3GP, MP4, WAV, AAC dan lain-lain. Tentu dapat menjadi solusi alternatif smartphone berkapasitas kecil.

Detail Aplikasi Video Player
Developer video player app
Versi Terbaru 52.0
Install 1.000.000+
Size 6.8 MB

12. Gplayer

Aplikasi Gplayer

Kadang kala menonton film bisa dijadikan teman untuk aktivitas lain. Tak butuh perangkat lain, menggunakan aplikasi Gplayer, Anda bisa menonton film sembari melakukan kegiatan lain di smartphone. Kegunaan yang demikian tentu membuat pengguna tak merasa jenuh selama menonton.

Meski dapat digunakan untuk multi-tasking, video yang di putar tak akan mengalami kendala apalagi lag. Kenyamanan pengguna akan terasa bertambah mengingat ada pula fitur yang bisa digunakan untuk menempelkan subtitle.

Detail Aplikasi GOM Player
Developer Gpc
Versi Terbaru 1.9.9
Install 1.000.000+
Size 12 MB

13. Power Media Player

Aplikasi Power Media Player

Aplikasi pemutar video terbaik sepertinya memang tak ada habisnya. Tak puas berfungsi sebagai pemutar video ataupun film. Power media juga memiliki kelebihan lain yakni mampu memutar musik dan melihat foto pada perangkat.

Fitur begitu tentu langka dan lain dari pada lainnya. Lebih jauh, aplikasi ini mampu mengatur segala jenis format video. Bahkan pengaturan audio pun dapat dilakukan sehingga Anda dapat mengatur senyaman mungkin terdengar di telinga.

Detail Aplikasi Power Media Player
Developer CyberLink.com
Versi Terbaru Bervariasi berdasarkan perangkat
Install 1.000.000+
Size Bervariasi berdasarkan perangkat

14. Video Player HD

Aplikasi Video Player HD

Kemudahan selanjutnya datang dari aplikasi video player HD. Menggunakan aplikasi yang sudah banyak didownload ini akan membuat Anda terbebas memilih beragam format mulai dari MKV, MP4, MOV,TS, FLV, dan format lainnya.

Tampilan aplikasi pun begitu elegan dan tidak bikin ribet. Sehingga dalam pengaturan apapun mudah untuk di operasikan. Lebih penting lagi, Anda dapat memasukan subtitle dalam format apapun sehingga semakin bisa diandalkan. Jika tertarik aplikasi ini sudah tersedia di Google play store dan dapat diunduh secara free.

Detail Aplikasi Video Player HD
Developer Video Playerr
Versi Terbaru 1.24
Install 500.000+
Size 4.2 MB

 

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like